Tampil Brilian di Pertahanan, Wildansyah Dipuji Pelatih Persib

Penulis:
Kamis , 10:24 WIB
Tampil Brilian di Pertahanan, Wildansyah Dipuji Pelatih Persib

Wildansyah

Berita Liga 1 Indonesia: Di balik catatan sulit menang Persib yang masih berlanjut, ada sisi positif dari laga kontra Barito Putera. Barisan belakang Persib masih tetap solid meski Achmad Jufriyanto absen. Ini karena penampilan apik dari Wildansyah.

Barito Putera yang punya banyak pemain berbahaya di lini depan sangat berpotensi membuat Persib kerepotan. Tidak hadirnya bek andalan Achmad Jufriyanto pun menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun jawaban ditunjukan oleh wildansyah yang tampil brilian.

Yaya Sunarya selaku pelatih fisik Persib pun memuji kerja dari Wildansyah yang bermain disiplin dalam memutus serangan lawan. Dia mampu memberi pembuktian bahwa meski sering duduk di bench namun dia punya kualitas yang setara dengan pemain utama.

"Kalau Wildan saya apresiasi sebab ini yang kita butuhkan kita dari pelatih tak melihat ketimpangan, kalau secara pribadi sih saya lihat Wildan punya prospek bagus," ujar Yaya saat ditemui awak media di Mes Persib, Rabu (11/10)/2017).

Sebagai pemain bertahan, Wildan bermain dengan solid menangkal setiap serangan yang datang. Dia pun punya kapasitas membangun serangan secara terstruktur dari bawah. Bola pertama saat awak Maung Bandung merancang serangan selalu dimulai dari kakinya.

"Dia main centre back selain bisa menghalau tapi juga build up, hampir tidak ada kesalahan, dia dengan yakin bisa intercept dan build up melalu Supardi untuk menyerang," jelas Yaya.

Meski begitu sorotan tajam ditujukan pada Wildan oleh suporter bukan karena dia bermain apik. Namun karena dia mengucap kata-kata tidak pantas kepada Bobotoh yang melakukan protes dan itu tertangkap kamera. Sosok Wildansyah pun menjadi sasaran amarah Bobotoh di sosial media.

Yaya pun tidak mau banyak memberi komentar terkait insiden itu karena bukan kapasitasnya. Namun dia mengatakan bahwa hasil di laga kemarin memang sangat mengecewakan dan pemain juga merasa hal yang sama dengan Bobotoh.

"Kita semua kecewa, saya sudah bilang di press conference tidak ada pemain yang senang, saya juga tak senang dengan kondisi itu karena kita ingin menang dan itu yang diperjuangkan oleh pemain kemarin," tukasnya.

Artikel Tag: persib, bandung, liga 1, yaya sunarya, wildansyah

257