Bos Formula 1 Ingin Gelar Balapan Jalanan Untuk GP Belanda

Penulis:
Rabu , 22:00 WIB
Bos Formula 1 Ingin Gelar Balapan Jalanan Untuk GP Belanda

Eksibisi Formula 1 di Rotterdam tahun 2010

Berita F1: Bos Formula 1 telah memulai pembicaraan untuk mengembalikan GP Belanda ke kalender F1 dengan rencana ambisiusnya untuk menggelar sebuah balapan di sirkuit jalanan salah satu kota besar di negeri kincir angin tersebut.

Bos komersial F1, Sean Bratches baru-baru ini mengunjungi Belanda untuk melakukan pembicaraan dengan perwakilan lokal untuk menentukan apa yang perlu dilakukan untuk mewujudkan event tersebut.

Hal ini dilatar belakangi oleh tingginya prioritas pemilik F1, Liberty Media untuk menambahkan Belanda ke jadwal Grand Prix, dan juga animo masyarakat yang berkembang pesat berkat penampilan Max Verstappen di ajang balap ini.

Meskipun sebelumnya sempat terpikir bahwa tempat terbaik Belanda untuk menjadi tuan rumah F1 adalah di sirkuit permanen Zandvoort, yang terakhir menjadi tuan rumah GP pada tahun 1985, beberapa sumber telah mengungkapkan bahwa Bratches sebenarnya melihat rencana yang lebih ambisius.

Dengan visi baru F1 untuk membuat grand prix formula 1 ramai layaknya festival, Bratches menargetkan sebuah perlombaan jalanan di salah satu kota besar di Belanda - kemungkinan besar Amsterdam atau Rotterdam.

Masih belum jelas kapan Bratches akan menjadwalkan balapan di jalanan kota GP Belanda ini masuk ke kalender F1, namun kunjungannya baru-baru ini menyoroti bahwa ia sangat ingin mendapatkan progres kedepannya.

Bos Red Bull, Christian Horner percaya bahwa GP Belanda di salah satu kota besar akan menjadi fenomenal.

"Balapan jalanan selalu menyenangkan. Kita selalu memiliki kerumunan besar dan atmosfir bagus." Ujar Horner kepada Motorport.com.

"Tentunya jumlah dukungan yang ada untuk Max Vestappen di Belanda, pasti sangat besar, jadi kita bisa membayangkan kemeriahannya.

"Jadi selama tempat dan tata letak lintasan itu baik, mengapa tidak?"

Artikel Tag: f1, belanda, max verstappen, red bull

498