76ers Perpanjang Masa Bakti Center Muda Ini

Penulis:
Rabu , 11:24 WIB
76ers Perpanjang Masa Bakti Center Muda Ini

Joel Embiid. (Images: ClutchPoints)

Berita NBA: Philadelphia 76ers memberikan sebuah berita yang menggembirakan. Tim besutan Brett Brown tersebut sepakat untuk memperpanjang masa bakti Joel Embiid. Center muda 76ers tersebut akan bertahan hingga lima tahun mendatang.

Sebagaimana diberitakan ESPN, Selasa (10/10), Embiid akan mendapatkan bayaran sebesar USD148 juta dan mendapatkan tambahan USD30 juta. Total, pemain berkebangsaan Kamerun tersebut akan mendapatkan bayaran sebesar USD178 juta.

Sebelum pertandingan pramusim melawan Boston Celtics, Brown sudah memuji Embiid. Menurutnya, kehadiran center berusia 23 tahun tersebut sangat penting untuk 76ers.

“Kami membutuhkan kehadiran fisiknya. Dia mampu bertahan dan menyerang sangat baik. Ketika Embiid datang berlatih bersama kami, dia bisa mengubah suasana di gym. Dia menjadi pembeda,” kata Brown.

Pada musim lalu, Embiid merupakan salah seorang pemain yang tampil sangat gemilang di skuat 76ers. Dia berhasil membuat 20,2 poin dan 7,8 rebounds dari 31 kali bermain memakai jersey tim yang bermarkas di Wells Fargo Center tersebut.

“Dia merupakan pemain yang bisa melakukan apa saja di lapangan. Dia mengingatkan saya kepada seseorang yang mampu mendengarkan dan bermain musik dengan sangat baik. Anda tahu, Embiid akan mempelajari gaya bermain Tim Duncan atau Kevin Durant. Dia pemain yang sangat unik,” ungkap Brown.

Berita perpanjangan kontrak juga langsung dikonfirmasi oleh Embiid melalui akun media sosial Twitter miliknya. “Proses terus berlanjut. Saya cinta Anda Philadelphia. #5MoreYears,” kata Embiid.

Saat ini, 76ers memang diperkuat oleh sejumlah pemain muda berbakat. Selain Embiid, mereka masih memiliki beberapa pemain berbakat lainnya seperti Ben Simmons, Markelle Fultz, dan Dario Saric. 

Artikel Tag: nba, philadelphia 76ers, joel embiid

762