Timo Horn Akui Sempat Tolak Kesempatan Gabung ke Liverpool

Penulis:
Rabu , 19:30 WIB
Timo Horn Akui Sempat Tolak Kesempatan Gabung ke Liverpool

Timo Horn / via Bongarts

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Timo Horn mengungkapkan bahwa ia menolak kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool saat remaja. Horn dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga, yang telah menjadikan dirinya sebagai kiper No 1 Koln di musim 2012-13 pada usia 19 tahun.

Liverpool dikabarkan telah melakukan pendekatan untuk mendapatkan Horn pada 2008, namun ia enggan untuk pindah ke raksasa Premier League tersebut karena ia merasa pendidikan kiper terbaik berada di Jerman.

The Reds gagal memiliki kiper terbaik dalam beberapa tahun terakhir, di mana manajer Jurgen Klopp baru-baru ini mengakui bahwa dia masih tidak tahu siapa stopper pilihan utamanya antara Simon Mignolet dan Loris Karius.

Dan sementara Horn yakin dia membuat keputusan yang tepat untuk berada di Jerman, pemain berusia 24 tahun tersebut juga menolak untuk pindah ke Premier League pada masa depan.

Berbicara kepada The Independent, Horn mengatakan: “Pada prinsipnya pemikiran pindah ke Inggris sangat menarik. Tapi itu bukan sesuatu yang sedang  saya pikirkan pada saat ini. Saya tidak bisa mengatasinya sepenuhnya.”

Minimnya kiper Jerman yang meraih sukses di Jerman, juga membuat Horn tidak terlalu berkeinginan untuk pindah ke salah satu liga paling besar di dunia.

“Saya sering memiliki peluang dan tawaran untuk pindah ke Inggris sebagai pemain muda, tapi menurut saya, pendidikan kiper terbaik ada di Jerman, itulah sebabnya saya selalu ingin bertahan.”

“Pada usia 15 atau 16, Liverpool sangat tertarik dengan saya. Tapi saya tidak pergi ke sana karena saya merasa sekolah kiper di Jerman, jauh lebih baik dan saya memiliki cukup banyak contoh untuk ditiru.”

“Misalnya Ron-Robert Zieler yang kembali setelah satu tahun (di Leicester) dan karena itulah saya bertahan di Koln. Itu jelas bukan keputusan yang salah,” tutup Horn.

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, timo horn

190 
Berita Terkait
load more article