Gregoria dan Anthony Lolos Babak Kedua Korea Open 2017

Penulis:
Rabu , 18:45 WIB
Gregoria dan Anthony Lolos Babak Kedua Korea Open 2017

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pebulutangkis andalan Indonesia, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke babak kedua turnamen Korea Open Super Series Premier 2017 setelah di babak pertama berhasil mengandaskan lawan-lawannya.

Gregoria Mariska melangkah ke babak kedua setelah berhasil menumbangkan pemain asal Thailand, Busanan Ongbamrungohan. Tampaknya Gregoria Mariska menjadi momok tersendiri bagi Busanan setelah dalam dua kali pertemuan terakhir harus menyerah atas Gregoria. Dalam pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul Korea Selatan, Rabu (13/9) sore waktu setempat, Gregoria Mariska berhasil mengalahkan Busanan Ongbamrungohan dengan pertarungan tiga game 13-21, 21-9 dan 21-15.

Game pertama, Busanan mengambil inisiatif serangan dan mengurung habis pertahanan Gregoria. Cara inipun terbukti efektif membuat Busanan terus melaju dalam perolehan poin dan menutup game ini dengan 13-21.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Gregoria tampil mengebrak di game kedua dan bermain lebih rapat dan tak terpancing pola permainan lawan. Hal ini sukses membuat Busanan tampak frustasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Gregoria untuk meraih poin beruntun dan menutup game kedua dengan skor yang cukup mencolok 21-9.

Di game penentuan, situasi sempat berbalik dengan Busanan mengambil alih permainan hingga berhasil unggul di interval dengan 9-11. Namun selepas restart, Gregoria semakin tak terbendung dan terus melaju dalam perolehan poin hingga menutup game ketiga dengan 21-15 dan memenenangkan pertandingan.

Di babak kedua (14/9), Gregoria Mariska Tunjung akan mencoba untuk melangkah lebih jauh di turnamen Korea Open 2017 dengan menghadapi pemain asal Hongkong, Yip Pui Yin.

Sementara itu, tiket ke babak kedua juga diraih oleh pemain pelatnas lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, yang lolos ke babak kedua dengan mengandaskan pemain asal tuan rumah Korea Selatan, Lee Dong Keun dengan tiga game 21-8, 16-21 dan 21-11.

Sempat berhasil meraih game pertama dengan sangat nyaman, Anthony mendapat perlawanan hebat dari Lee Dong Keun yang tampil lebih berani. Beruntung Anthony berhasil kembali ke performa terbaiknya dan merebut kembali game penentuan dan memenangkan pertandingan. Di babak kedua, Anthony akan menghadapi lawan yang sangat tangguh, unggulan keenam asal Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Artikel Tag: gregoria mariska tunjung, anthony sinisuka ginting, korea open super series premier 2017

752