Zinedine Zidane Tegaskan Real Madrid Tak Bergantung pada Kembalinya Ronaldo

Penulis:
Rabu , 16:15 WIB
Zinedine Zidane Tegaskan Real Madrid Tak Bergantung pada Kembalinya Ronaldo

Ronaldo kembali tampil untuk Madrid (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Zinedine Zidane membantah klaim yang menyebut bahwa Real Madrid sangat bergantung kepada kembalinya Cristiano Ronaldo untuk kembali ke jalur kemenangan usai awal musim yang buruk di La Liga.

Ronaldo menerima kartu merah pada leg pertama Piala Super Spanyol kontra Barcelona dan kemudian menerima sanksi larangan lima kali bertanding karena dianggap mendorong wasit.

Madrid berhasil meraih kemenangan di laga pembuka La Liga musim ini ketika Ronaldo absen, namun itu tidak diikuti di dua laga berikutnya sebab keduanya berakhir imbang dan sama-sama dimainkan pada laga kandang kontra Valencia dan Levante.

Sanksi terhadap Ronaldo tak berlaku di kancah Eropa saat Los Blancos tampil di laga pembuka Liga Champions kontra APOEL Nicosia di Estadio Santiago Bernabeu dan memulai petualangan mereka untuk mempertahankan gelar juara Eropa.

Zidane dengan cepat membantah tuduhan bahwa timnya sangat mengharapkan sang mega bintang asal Portugal untuk kembali ke jalur kemenangan, namun demikian, tetap saja ia merasa lega bisa kembali diperkuat olehnya.

"Kalian tahu siapa itu Cristiano," ucap Zidane kepada para reporter dalam konferensi pers jelang pertandingan. "Kami tak bisa berbicara tentang ketergantungan, namun saya selalu inginkan dia berada dengan kami."

"Yang penting bagi saya adalah semua orang bisa bermain. Cristiano tak hanya membawakan gol kepada kami, namun dia juga adalah seorang pemimpin dan dia selalu ingin meraih kemenangan. Dia menularkan itu kepada rekan-rekan setimnya. Kami semua gembira dia bisa bersama kami."

"Dia akan bermain di laga ini, namun kami tidak diperkuat lagi olehnya pada akhir pekan nanti. Saya harap itu adalah terakhir kalinya kami tidak diperkuat olehnya."

Artikel Tag: cristiano ronaldo, real madrid, zinedine zidane

388