Gonzalo Higuain Terancam Kena Sanksi dari UEFA Karena Acungkan Jari Tengah ke Fans Barcelona

Penulis:
Rabu , 15:45 WIB
Gonzalo Higuain Terancam Kena Sanksi dari UEFA Karena Acungkan Jari Tengah ke Fans Barcelona

Higuain terancam sanksi dari UEFA (Image: ForzaJuventus2017)

Berita Liga Champions: Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, terancam dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) setelah tertangkap basah melakukan gestur ofensif kepada para fans Barcelona saat timnya dikalahkan.

Striker berjuluk Il Pipita ini mendapatkan cemoohan dari publik Estadio Camp Nou saat ditarik keluar ketika Bianconeri sudah tertinggal tiga gol di hari Selasa (12/9) malam kemarin waktu setempat.

Ketika dia berjalan ke bangku cadangan, Higuain tertangkap kamera sedang mengacungkan jari tengah kepada para fans La Blaugrana. UEFA mungkin saja akan menjatuhi hukuman kepada striker tim nasional Argentina sebab gestur seperti ini pernah dihukum sebelumnya.

Roberto Mancini pun pernah dijatuhi larangan satu pertandingan di Serie A karena melakukan gestur yang serupa, sementara Luis Suarez disanksi ketika melakukan ini pada laga Liverpool kontra Fulham.

Higuain diharapkan untuk bisa meninggalkan jejak pada laga ini, namun kembali gagal untuk tampil baik ketika dibutuhkan di pertandingan besar, namun pelatih Massimiliano Allegri membela anak asuhnya tersebut.

"Higuain mengawali pertandingan dengan baik," ungkap Allegri kepada para reporter setelah pertandingan di Camp Nou. "Dia perlu lebih santai untuk pertandingan semacam ini, sebab kepalanya selalu tertunduk ketika ini terjadi. Anda memerlukan kekuatan mental dan untuk tetap berada di dalam permainan."

Juventus dikandaskan oleh Barcelona setelah Lionel Messi mencetak satu gol pembeda tepat sebelum jeda turun minum dan menambah satu lagi pada babak kedua setelah Ivan Rakitic menggandakan keunggulan bagi tuan rumah.

Hasil ini membuat posisi Juventus dan Barcelona bertolak belakang di klasemen sementara sebab ini baru pertandingan perdana dalam gelaran Liga Champions musim ini.

Artikel Tag: gonzalo higuain, juventus, barcelona, liga champions

507 
Berita Terkait
load more article