PSG Petik Kemenangan Sempurna 5-0 Atas Celtic Di Laga Pertama Liga Champions

Penulis:
Rabu , 17:45 WIB
PSG Petik Kemenangan Sempurna 5-0 Atas Celtic Di Laga Pertama Liga Champions

Neymar dan Mbappe masing-masing turut memberikan satu gol bagi PSG (Sumber foto: Talksport)

Berita Liga Champions: Paris Saint-Germain berhasil membuat gebrakan pada laga pertama mereka di ajang Liga Champions dengan mengalahkan Celtic 5-0 di Glasgow pada Rabu (13/09) dini hari WIB tadi. Ini menjadi hasil yang cukup baik mengingat mereka bakal menghadapi pertarungan penting lainnya di Grup B dengan melawan tim kuat Bayern Munich dua pekan mendatang.

Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar semuanya berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor serta sukses membuat Celtic harus menerima kekalahan terbesar yang pernah mereka alami di kandang sendiri kala berlaga di kompetisi Eropa.

Barisan penyerang bertabur bintang yang dimiliki PSG saat ini tidak hanya sukses melumat jawara Liga Skotlandia itu, tapi mereka juga berhasil mempertahankan awalan yang sempurna di musim yang baru ini sekaligus memberikan peringatan kepada rival-rival mereka di ajang Liga Champions.

Laga tersebut juga menjadi pertandingan pertama bagi Neymar bersama PSG di ajang Liga Champions usai dirinya melakukan kepindahan dari Barcelona pada musim panas kemarin. Bintang asal Brasil itu sukses membuka skor bagi PSG usai dirinya mendapat umpat terobosan dari Adrien Rabiot dan langsung menaklukan kiper Craig Gordon lewat sepakannya di menit ke-19.

Tidak hanya itu Neymar juga menjadi otak dibalik terciptanya gol kedua PSG di menit ke-34 usai dirinya berhasil memberikan umpan sundulan kepada Mbappe yang sudah berdiri bebas di depan gawang Celtic. Ini menjadi gol keenam Mbappe dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Champions, meski lima gol sebelumnya dicetak sensasi muda itu saat ia masih berseragam Monaco pada musim lalu.

Cavani sukses mempersembahkan gol ketiga PSG lewat titik penalti di menit ke-40 usai dirinya dilanggar oleh pemain bertahan Celtic. Bintang asal Uruguay itu sukses menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak bagi klubnya di kompetisi Eropa dengan 21 gol sekaligus menggeser posisi Zlatan Ibrahimovic dalam daftar pencetak gol sepanjang masa.

Sementara itu gol keempat PSG berhasil tercipta setelah bek Celtic, Mikael Lustig gagal membuang bola menjauh dari gawangnya. Saat itu Draxler mencoba memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti Celtic namun sayang bek asal Swedia tersebut justru menendang bola yang mengarah ke gawangnya sendiri.

Cavani lagi-lagi memberikan andil bagi PSG setelah ia berhasil menambahkan satu golnya ke gawang Celtic lewat sundulan kepala di menit ke-85. Ketika itu bek PSG, Layvin Kurzawa mampu melihat gerakan Cavani dan langsung memberikan umpan lambung ke arah gawang Celtic. Umpan tersebut berhasil dimanfaatkan Cavani dengan baik untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Lewat kemenangan besar ini, posisi Paris Saint-Germain kini bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions disusul oleh Bayern Munich yang sukses mengalahkan wakil Belgia, Anderlecht dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Celtic: C. Gordon, M. Lustig, J. Simunovic, K. Tierney, A. Ralston, S. Brown, S. Sinclair, S. Armstrong (T. Rogic 46’), J. Ntcham, P. Roberts (J. Forrest 78’), L. Griffiths (O. Edouard 69’)

PSG: A. Areola, D. Alves, T. Silva, L. Kurzawa, Marquinhos, T. Motta, M. Verratti, A. Rabiot (J. Draxler 61’), E. Cavani, Neymar, K. Mbappe (G. Lo Celso 84’)

Artikel Tag: psg, celtic, liga champions, neymar, kylian mbappe, edinson cavani

231 
Berita Terkait
load more article