Andres Iniesta Merasa Lebih Baik di Barcelona Setelah Tumbangkan Juventus

Penulis:
Rabu , 14:45 WIB
Andres Iniesta Merasa Lebih Baik di Barcelona Setelah Tumbangkan Juventus

Iniesta gembira usai mengalahkan Juventus (Image: Barcelona)

Berita Liga Champions: Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengaku kini sudah merasa lebih baik setelah berhasil mengantarkan Blaugrana meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Juventus di laga pembuka Liga Champions hari Selasa (12/9) kemarin.

Gelandang tim nasional Spanyol ini bermain selama 83 menit dan kembali tampil mengesankan menghadapi finalis Liga Champions musim lalu dengan menjadi penyuplai bagi gol kedua Lionel Messi saat tim tuan rumah meraih kemenangan di awal petualangannya pada musim ini.

Sang playmaker veteran ini menasbihkan kembali tempatnya di bawah pelatih anyar, Ernesto Valverde, setelah dirundung dengan sejumlah permasalahan cedera pada musim lalu.

Iniesta yang tampil sebagai starter di dua laga kualifikasi Piala Dunia untuk timnas Spanyol selagi jeda internasional lalu, hanya tampil dalam 23 pertandingan di La Liga musim lalu bersama pelatih Luis Enrique, jumlahnya paling sedikit tampil di starting line-up sejak musim 2004/2005 silam.

"Saya gembira bisa mengawali kompetisi ini dengan kemenangan dan merasa baik melawan musuh yang selalu sulit untuk dihadapi," ujar Iniesta dalam pernyataan yang dicuit oleh akun resmi Barcelona.

Dia kemudian menambahkan dalam wawancaranya kepada TV3: "Dengan Luis Enrique, cara dia mengelola klub adalah terbaik. Pelatih selalu inginkan yang terbaik untuk klub. Yang terpenting adalah berlatih dengan baik dan tidak mengalami kemunduran."

Laga selanjutnya bagi Barcelona adalah kunjungan menghadapi klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon, yang baru saja mengalahkan Olympiakos dengan skor 3-2 kemarin. Namun agenda terdekat bagi pasukan besutan Valverde adalah ketika mereka mengunjungi kandang Getafe di hari Sabtu (16/9) mendatang dengan upaya meneruskan rekor tanpa kekalahan yang telah berjalan di tiga laga awal La Liga.

Artikel Tag: andres iniesta, barcelona, juventus, liga champions

474