Massimiliano Allegri Damprat Lini Pertahanan Juventus Setelah Dibantai Barcelona

Penulis:
Rabu , 13:45 WIB
Massimiliano Allegri Damprat Lini Pertahanan Juventus Setelah Dibantai Barcelona

Allegri damprat lini pertahanan Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri mengeluhkan kebobrokan lini pertahanan Juventus dibanding dengan yang lima bulan lalu usai Barcelona sukses menang dengan skor 3-0 di laga pembuka Liga Champions di hari Selasa (12/9) kemarin.

Il Bianconeri sukses menutup semua celah dan peluang yang dimiliki oleh Blaugrana selama 180 menit di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu dengan kemenangan agregat 3-0, namun klub raksasa La Liga ini dengan mudahnya mencetak tiga gol saat kedua tim kembali bersua di Camp Nou dalam laga pembuka Liga Champions musim ini.

Sebuah gol brilian dari Lionel Messi sukses membuat tim tuan rumah unggul di penghujung babak pertama dan sang mega bintang kembali berperan dalam penciptaan gol Ivan Rakitic, sebelum menambah untuk mencetak gol pamungkas.

Lini pertahanan Juventus diketahui sudah ditinggalkan oleh Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim panas lalu yang menyeberang ke AC Milan dan semalam mereka juga bermain tanpa Giorgio Chiellini karena menderita cedera.

"Kami bermain dengan baik di babak pertama, namun ketika Anda memainkan pertandingan semacam ini maka Anda harus memanfaatkan setiap peluang," ujar Allegri kepada para reporter.

"Kami tidak melakukan itu dan kami dihukum pada akhir babak pertama. Ironisnya kami kebobolan ketiga gol dari serangan balik, namun ini adalah kesalahan terburuk sebab kami seharusnya tetap kompak setelah kebobolan."

"Tentu saja mereka memiliki pemain yang mampu mengubah setiap pertandingan namun kami harusnya tampil lebih baik lagi di babak kedua. Anda tak boleh mengira datang kemari dan mendominasi pertandingan jadi kami harus bermain dengan lebih baik soal level mentalitas, selalu mencoba untuk tetap berada dalam permainan meski ketika segalanya terlihat sulit. Jika Anda meninggalkan celah untuk Messi maka Anda akan dihukum."

Artikel Tag: massimiliano allegri, juventus, barcelona, liga champions

318