Match Highlight: Barcelona 3-0 Juventus, Messi Bantu Blaugrana Balas Dendam

Penulis:
Rabu , 13:15 WIB
Match Highlight: Barcelona 3-0 Juventus, Messi Bantu Blaugrana Balas Dendam

Messi rayakan golnya ke gawang Juventus (Image: Daily Mail)

Match Highlight: Lionel Messi berhasil mengakhiri rekor tak pernah membobol gawang Gianluigi Buffon ketika mencetak dua gol dalam kemenangan Barcelona dengan skor 3-0 atas Juventus di laga pembuka Liga Champions hari Selasa (12/9) kemarin.

Il Bianconeri tampil dengan kokoh di 40 menit pertama, namun Lionel Messi berhasil memecah kebuntuan tepat semenit sebelum jeda turun minum, sebelum gol keduanya di menit ke-69 dan gol Ivan Rakitic pada menit ke-56 melengkapi kemenangan di Camp Nou.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan koleksi tiga poin di atas Sporting Lisbon, sementara Juventus berada di posisi juru kunci di bawah Olympiakos.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan enam menit namun Juventus yang memberikan ancaman perdana ketika Mattia De Sciglio secara mengejutkan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melebar sedikit dari gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen. Kemudian serangan balik dari Paulo Dybala namun tembakannya masih tepat ke kiper, selagi Ter Stegen juga menggagalkan tembakan dari Miralem Pjanic.

Gianluigi Buffon dengan sigap mengantisipasi umpan panjang dari Ousmane Dembele, kemudian menepis tendangan Luis Suarez setelah eksekusi sepakan bebas Lionel Messi mengenai pagar betis.

Douglas Costa memberikan umpan ciamik kepada Rodrigo Bentancur, namun Jordi Alba sukses mengagalkannya. Dan Juventus mulai kebingungan ketika De Sciglio menderita cedera hamstring yang mengakibatkan pelatih Massimiliano Allegri mengutus Stefano Sturaro bermain sebagai bek kanan.

Tak lama kemudian, Messi berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Buffon, tepat sebelum jeda turun minum. Ia melakukan operan satu-dua dengan Luis Suarez di pinggir kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang yang mustahil digapai Buffon.

Pada babak kedua, Dybala memiliki kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang, namun tembakannya masih melebar meskipun posisinya sangat menjanjikan bagi seorang pemain berkaki kiri seperti dirinya. Sedangkan Messi kembali memiliki kesempatan fantastis, tembakan kerasnya dari pinggir kotak penalti mengenai tiang gawang.

Juve kebobolan gol kedua karena kesalahan lini pertahanan, saat Douglas Costa membiarkan Messi bergerak di sisi kanan dan melepaskan umpan tarik kepada Suarez. Bola berhasil dibuang oleh Sturaro, namun malah menuju kepada Rakitic yang tak terjaga dan mencetak gol.

Pada gol ketiga, Messi kembali beraksi ketika dia menusuk dari sayap melalui sekumpulan para defender dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Paulinho 77'), Busquets, Iniesta; Dembele (Sergi Roberto 70'), Suarez, Messi.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; De Sciglio (Sturaro 41'), Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Pjanic, Matuidi; Bentancur (Bernardeschi 62'), Dybala, Douglas Costa; Higuain (Caligara 87').

Video Cuplikan Gol

Artikel Tag: lionel messi, barcelona, juventus, ivan rakitic, liga champions

515 
Berita Terkait
load more article