Kemenangan Rafael Nadal Di US Open Tidak Terlalu Istimewa, Ungkap Toni Nadal

Penulis:
Rabu , 12:45 WIB
Kemenangan Rafael Nadal Di US Open Tidak Terlalu Istimewa, Ungkap Toni Nadal

Rafael Nadal cukup mudah dalam mengklaim gelar US Open ketiganya

Berita Tenis: Paman sekaligus pelatih Rafael Nadal, Toni Nadal melihat kemenangan keponakannya di US Open musim ini tidak terlalu istimewa setelah ia tidak berkesempatan menghadapi petenis top dunia, seperti Roger Federer, Novak Djokovic, atau Andy Murray.

Petenis peringkat 1 dunia, Nadal memenangkan gelar Grand Slam ke-16, tetapi tidak menghadapi petenis peringkat 20 besar dalam perjalanannya menuju final.

Djokovic dan Murray termasuk lima dari petenis 11 besar yang melewatkan US Open musim ini, bersama juara bertahan, Stan Wawrinka, Kei Nishikori, dan Milos Raonic.

Setelah mengalahkan Dusan Lajovic, Taro Daniel, Leonardo Mayer, Alexandr Dolgopolov, dan Andrey Rublev, Nadal berpeluang untuk berhadapan dengan Federer, tetapi Juan Martin del Potro berhasil mengalahkannya lebih dulu dan menjadi lawan Nadal di semifinal.

Tanpa menghadapi kendala yang berarti dengan kemenangan atas del Potro dan Kevin Anderson di final, Nadal berhasil membawa pulang gelar dan mengakhiri kerjasama dengan pamannya dengan prestasi yang tidak mengecewakan.

Toni memutuskan keluar dari tim pelatih Nadal, meninggalkan Carlos Moya dan Francisco Roig untuk bepergian bersama Nadal di sepanjang musim. Tetapi, terlepas dari perpisahan yang manis karena memenangkan gelar Grand Slam, Toni mengakui bahwa itu tidak terlalu istimewa baginya.

“Bagi saya, itu tidak terlalu istimewa,” tutur Toni. “Tidak ada bedanya dengan waktu lain ketika ia memenangkan gelar Grand Slam. Turnamen kali ini berbeda, karena ia bermain melawan Dolgopolov, Rublev, petenis handal tetapi bukan yang terbaik.”

“Saya tidak ingin berkata tidak baik tentang lawan-lawannya, tetapi kali ini beberapa petenis terbaik mengalami cedera bahkan sebelum bermain, Murray, Djokovic, Wawrinka, Nishikori, Raonic. Lalu, Federer kalah. Tetapi, saya pikir Rafael bermain dengan baik kali ini.”

Artikel Tag: tenis, us open, rafael nadal, roger federer, novak djokovic, andy murray, stan wawrinka, kei nishikori, milos raonic, juan martin del potro, kevin anderson

253 
Berita Terkait
load more article