Josh Childress dari BIG3 Tandatangani Kesepakatan dengan Denver Nuggets

Penulis:
Rabu , 23:00 WIB
Josh Childress dari BIG3 Tandatangani Kesepakatan dengan Denver Nuggets

Josh Childress/Basketball Insiders

Berita Basket: Josh Childress, bintang BIG3 (liga profesional 3-on-3) telah mendarat di Denver dan akan menjalani pengalaman baru di NBA bersama Denver Nuggets. Menurut seorang sumber liga kepada Basketball Insiders, Nuggets dan Childress telah menyetujui kesepakatan satu tahun tanpa jaminan.

Childress, yang sekarang diwakili oleh agen Daniel Hazan, akan menjadi pemain pertama yang menandatangani kontrak dengan tim NBA setelah bermain di BIG3. Childress sebelumnya bermain untuk Ball Hogs di BIG3 di musim panas ini sebagai wakil kapten. Terakhir kali dirinya bermain di NBA adalah ketika membela Pelicans New Orleans pada tahun 2013. 

Denver Nuggets saat ini memiliki 17 pemain dalam daftar, termasuk agen bebas yang dibatasi, Mason Plumlee. Childress akan memasuki kamp pelatihan sebagai pemain ke-18 dalam daftar, dan akan bersaing dengan sederet pasukan forward seperti Will Barton, Wilson Chandler, dan Tyler Lydon. 

Pemain berusia 34 tahun ini adalah ex pemain keenam yang terpilih di draft tahun 2004 oleh Atlanta Hawks. Ketika membela Hawks selama empat musim, Childress rata-rata mencetak 11,1 poin per game dengan prosentasi tembakan 52 persen dari lapangan dan 36 persen dari tengah.

Setelah menghabiskan empat musim di Atlanta, Childress terbang dan mendarat di Yunani, dengan menandatangani kontrak tiga tahun senilai 20 juta dolar atau sekitar Rp264,1 miliar dengan Olympiakos. 

Childress menghabiskan dua musim bersama Olympiakos, sebelum kembali ke NBA dan bergabung dengan Phoenix Suns, yang memperoleh haknya dari Hawks sebagai pengganti untuk memilih putaran kedua 2012. Childress kemudian menandatangani kontrak lima tahun senilai $ 33 juta atau sekitar 435,8 miliar dengan Suns. 

Baru setelah itu Childress menghabiskan tugas singkat di Brooklyn Nets and Pelicans sebelum terbang dan mendarat di Sydney Kings, liga NBL. Childress juga sempat menghabiskan musim lalu bersama San-en NeoPhoenix di Jepang.

Artikel Tag: basket, nba, big3, denver nuggets

265 
Berita Terkait
load more article