Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Perjuangan Ekstra Spurs Taklukkan Wembley

Penulis:
Rabu , 18:30 WIB
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Perjuangan Ekstra Spurs Taklukkan Wembley

Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (foto: League Lane)

Prediksi Liga Champions: Mauricio Pochettino dan kolega belum pernah mencatatkan kemenangan di dua pertandingan yang dilangsungkan di Wembley musim ini dan hanya menang satu kali dalam empat pertandingan musim lalu. Kali ini, Tottenham perlu perjuangan ekstra untuk menghadapi laga pertama UCL melawan Borussia Dortmund.

Dengan Real Madrid dan APOEL yang berada dalam grup H, Spurs tentunya tahu dengan mendapatkan hasil positif melawan klub Bundesliga ini akan menentukan langkah mereka untuk bisa mencapai fase knock out untuk yang pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Kabar Tim

Tottenham Hotspur

Victor Wanyama masih akan absen karena cedera lutut namun Mousa Dembele bisa kembali menghuni starting line up. Pemain asal Belgia tersebut tampil sebagai pemain pengganti saat Spurs menang atas Everton. Sebelumnya Pochettino mengungkapkan sang gelandang mengalami keseulitan jika harus bermain tiga kali dalam seminggu. Kondisi Moussa Sisoko masih terus dipantau usai mengalami cedera pada laga Sabtu lalu.

Yang paling merugikan adalah Tottenham harus kehilangan servis Dele Alli yang tengah menjalani skorsingnya yang pertama akibat pelanggaran kerasnya terhadap pemain Gent musim lalu, namun Spurs bisa memberikan kesempatan pada Serge Aurier.

Borussia Dortmund

Kapten Dortmud, Marcel Schmelzer dan defender Marc Bartra nampaknya tidak akan tampil di laga kali ini dikarenakan cedera yang mereka alami di akhir pekan lalu. Sang kapten akan menepi selama enam pekan sementara Bartra mengalami masalah otot di kakinya.

Absennya Scmelzer memberikan kesempatan pada pemain Jerman U21 Jeremy Toljan untuk menghuni posisi bek kiri. Selain itu banyak pemain The Borussian yang masih harus absen seperti  Marco Reus, Raphael Guerreiro, Andre Schurrle, Erik Durm dan Sebastian Rode. Pemain anyar Andriy Yarmolenko bisa mendapatkan kesempatan menjadi starter untuk pertama kalinya di laga ini.

Statistik Opta

  • Pertemuan terakhir Tottenham dan Dortmund terjadi di babak 16 besar Liga Europa musim 2015/16, tim asal Jerman menang agregat 5-1 (3-0 di Jerman, 2-1 di Inggris), tiga gol disumbangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan dua gol lainnya dicetak Marco Reus.
  • Tim besutan Pochettino berada di fase grup Liga Champions untuk yang ketiga kalinya sejak perempat final di 2010/11 dan 2016/17 di fase grup. Ini merupakan yang pertama kalinya mereka mencapainya selama dua musim beruntun.
  • Spurs hanya mencatatkan dua kali kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions (Imbang 2, Kalah 5). Mereka juga hanya menang satu kali dalam tiga laga di Wembley di kompetisi ini (kalah 2). Spurs belum pernah menang di laga pembuka fase grup Liga Champions (imbang 1, kalah 1).
  • Ini merupakan yang ke-12 kalinya Dortmund tampil di Liga Champions, hanya Bayern Munich yang paling banyak tampil di UCL di antara klub Jerman lainnya (21).
  • Dortmund mencapai babak knock out dalam empat penampilan terakhir di Liga Champions, termasuk 2012/13 ketika mereka mengalahkan finalis UCL Bayern Munich.
  • Dortmund memenangkan UCL pada 1997, merupakan salah satu dari tiga klub Jerman yang pernah memenangkan trofi Piala Europa/Liga Champions bersama dengan Bayern Munich (5) dan Hamburg (1).
  • Hanya tiga dari 32 pertandingan Dortmund di Liga Champions berakhir imbang (menang 17, imbang 12).
  • Meski baru tampil dalam tiga pertandingan di sepanjang kariernya di Liga Champions, Harry Kane telah mencetak dua gol.
  • Ini merupakan kedua kalinya Pochettino sebagai manajer membawa Spurs, ia gagal membawa mereka ke fase knock out musim lalu. Sementara ini merupakan yang pertama kalinya bagi Peter Bosz mendampingi timnya sebagai manajer di UCL.
  • Marco Reus mencetak 12 gol dan menorehkan empat assist dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham XI: Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Dier, Dembele, Davies; Eriksen, Aurier; Kane

Borussia Dortmund XI: Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Zagadou; Castro, Sahin, Gotze; Pulisic, Philipp; Aubameyang

Prediksi Hasil Pertandingan

Tottenham harus berjuang ekstra untuk menaklukkan pertandingan pertama di UCL melawan Borussia Dortmund, meski berbekal skuat yang lebih lengkap bukan jaminan bagi Spurs dengan mudah bisa menundukkan The Borussian yang memiliki rekor yang lebih bagus dibandingkan tuan rumah di Liga Champions. Akan ada banyak gol yang tercipta di laga ini namun kedua tim diprediksi akan berbagi angka di laga ini. Tottenham 3-3 Dortmund

Artikel Tag: tottenham hotspur, borussia dortmund, liga champions, grup h, prediksi

144 
Berita Terkait
load more article