Kimiko Date Akhiri Kariernya Di Tokyo

Penulis:
Rabu , 10:13 WIB
Kimiko Date Akhiri Kariernya Di Tokyo

Kimiko Date ucapkan salam perpisahan dengan dunia tenis di Tokyo

Berita Tenis: Salah satu bintang tenis Jepang, Kimiko Date akhirnya mengakhiri kariernya di dunia tenis yang selama ini digelutinya setelah kalah telak 6-0, 6-0 dari Aleksandra Krunic di Japan Women’s Open, Tokyo.

Mantan petenis peringkat 4 dunia, Date yang akan menginjak usia 47 tahun tahun ini bukan tandingan dari lawannya asal Serbia, Krunic yang masih berusia 24 tahun, usia yang cocok untuk menjadi anak Date. Krunic hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengandaskan Date di babak pertama.

Date mencoba untuk mengkombinasikan pukulannya di set kedua, tetapi sama sekali tidak berpengaruh pada petenis peringkat 67 dunia, Krunic yang melesatkan winner dan memupuskan harapannya.
Krunic tetap bermain dari area baseline dan membuat Date yang pernah melakoni semifinal Wimbledon berada dalam kesulitan untuk mengatasi forehand bertenaga Krunic, sehingga membuat pengembalian Date menyangkut di net.

“Akhirnya semua berakhir,” ungkap Date sambil berlinang air mata kepada para penggemarnya, dan sebagian besar dari mereka juga ikut menitikkan air mata.

“Saya tentunya merasa sangat sedih, tetapi saya juga merasa berterima kasih setelah semua hal yang tenis telah berikan kepada saya,” lanjut Date yang mengoleksi delapan gelar turnamen WTA dan sempat absen selama 12 tahun dari dunia tenis profesional.

Date pernah menjalani dua operasi lutut sejak tampil di Australian Open musim lalu, tetapi mengatasi segala rintangan dan kembali beraksi pada bulan Mei musim ini.
“Banyak hal melintas dalam benak saya pagi ini (12/09), tetapi selama melakoni pertandingan, saya hanya berusaha melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan,” tutur Date yang hanya bisa merebut 13 poin dari lawannya.

“Saya hanya tidak prima secara fisik. Rasanya aneh akhirnya saya pensiun, tetapi saya harus menerimanya. Pada akhirnya saya lega saya tidak membuat pundak saya memburuk.”
Date beberapa kali mematahkan rekor di dunia tenis dan yang paling diingat adalah di Korea Open tahun 2009 ketika ia menjadi petenis tertua kedua di Open Era – setelah Billie Jean King – yang memenangkan gelar.

Artikel Tag: tenis, japan women's open, wimbledon, kimiko date, aleksandra krunic

148 
Berita Terkait
load more article