Tantangan Berat PV Sindhu di Korea Open 2017

Penulis:
Rabu , 21:00 WIB
Tantangan Berat PV Sindhu di Korea Open 2017

PV Sindhu/[Foto:Sportskeeda]

Berita Badminton: Sebagai finaliis Kejuaraan Dunia 2017, PV Sindhu diharapkan bisa meraih hasil positif di turnamen Korea Open 2017 yang baru saja dimulai di Seoul Korea Selatan. Namun tantangan berat menanti Sindhu setelah harus bertarung menghadapi para pemain unggulan di babak awal seperti Tai Tzu Ying di perempatfinal dan juga Sung Ji Hyun di semifinal.

Setelah kekalahan yang sangat mengecewakan di babak final Kejuaraan Dunia 2017 Glasgow Skotlandia beberapa waktu lalu saat menyerah atas Nozomi Okuhara dengan pertarungan yang sangat menegangkan selama 110 menit, PV Sindhu harus bersiap untuk turnamen bergengsi selanjutnya di Korea Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung pada 13-17 September 2017 mendatang.

Setelah absen di Kejuaraan Dunia 2017 untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Universitas di Taiwan beberapa waktu lalu, pebulutangkis peringkat satu dunia Tai Tzu Ying, kini sudah kembali dan akan turun di turnamen berhadiah total USD 600.000 atau bekisar 8 miliar rupiah itu.

PV SIndhu kemungkinan besar akan menjadi penghalang bagi Tai Tzu Ying setelah terundi di babak perempatfinal. Namun PV Sindhu terlebih dahulu harus melewati tunggal putri peringkat 17 dunia asal Hongkong, Cheung Ngan Yi di babak pertama, dan juga pemain peringkat 16 dunia asal Thailand, Nitchaon Jindapol di babak kedua.

Petemuan PV Sindhu dengan Tai Tzu Ying di babak perempatfinal menjadi kesempatan bagi PV SIndhu untuk menunjukan kualitasnya sebagai salah satu pemain papan atas dunia. Apalagi dalam pertemuan terakhir di perempatfinal Australia Open 2017 lalu, PV Sindhu harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying dengan tiga game 10-21, 22-20 dan 21-16.

Jika berhasil melewati Tai Tzu Ying, PV Sindhu kemungkinan besar akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Jika menang, partai ulangan final Kejuaraan Dunia 2017 akan tersaji saat PV Sindhu menghadapi Nozomi Okuhara asal Jepang di babak final. Namun Nozomi Okuhara terlebih dahulu harus melewati unggulan ketujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon di perempatfinal, serta rekan senegaranya yang juga unggulan kedua, Akane Yamaguchi di babak semifinal.

Artikel Tag: pv sindhu, tai tzu ying, nozomi okuhara, korea open super series premier 2017

1438