Keren!! Perjuangan Zarco Hingga Lap Terakhir GP San Marino

Penulis:
Rabu , 15:30 WIB
Keren!! Perjuangan Zarco Hingga Lap Terakhir GP San Marino

Johann Zarco

Berita MotoGP: GP San Marino menghadirkan drama menarik, tidak hanya di barisan depan namun pada barisan belakang memperlihatkan kegigihan dari sosok Johann Zarco. Menjelang akhir lap Zarco merasakan masalah pada motornya dimana bahan bakar terkuras habis. Pada saat tikungan terakhir Zarco memaksa menuntun motornya untuk bisa melewati garis finish meski harus berlari. Namun dari sisi perjuangannya mendapat acungan jempol dari netizen bahkan dari fans MotoGP.

Rider muda asal Perancis, Johann Zarco mengalami nasib sial di GP San Marino lalu. Menjelang akhir lap masalah di motornya tak bisa dielakkan karena dari sisi konsumsi bahan bakar tak bisa dimaksimalkan lagi. Alhasil di tikungan terakhir Zarco menyadari hal tersebut hingga dirinya harus memaksa menuntun motor hingga melewati garis finish. 

Meskipun dari sisi jalannya race terbilang baik, namun Zarco hanya bisa memetik satu poin saja yang diakibatkan oleh masalah pada motornya. Rookie asal Perancis tersebut memang sempat berada di posisi tujuh saat balapan berlangsung di lintasan basah. Meskipun banyak rider lainnya mengalami insiden namun Zarco terus berusaha untuk memacu motornya di trek basah.

Pada lap-lap terakhir Zarco menyadari bahwa bahan bakar di tangki motornya semakin menipis sehingga memaksanya untuk mengatur laju motor dengan harapan bisa melewati garis finish. Namun sayang, hasilnya berkat lain dimana Zarco harus memacu motornya di lap terakhir untuk bisa mendapatkan poin.

Dilansir dari Crash.net Zarco sudah menyadari akan hal buruk di motornya sehingga dirinya tak bisa memacu motor dalam keadaan maksimal. Meskipun harus menuntun motor hingga garis finish, tetapi dari hasilnya sudah terbilang cukup baik. Zarco sendiri merasa kewalahan untuk menonton motornya hingga garis finish, namun hal tersebut dianggap lebih baik dibandingkan tidak mendapatkan poin sama sekali.

Hingga saat ini cuplikan video Zarco menuntun motor di lap terakhir sudah viral di media sosial bahkan mendapat tanggapan positif dari pecinta MotoGP.

Artikel Tag: johann zarco, gp san marino, zarco, yamaha

1108