Guardiola Tidak Bawa Yaya Toure Saat Hadapi Feyenoord

Penulis:
Rabu , 19:00 WIB
Guardiola Tidak Bawa Yaya Toure Saat Hadapi Feyenoord

Guardiola dan Toure memang memiliki hubungan penuh intrik (Sumber foto: The Independent)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kalau Yaya Toure tidak akan masuk ke dalam skuat yang akan ia bawa ke Belanda untuk menjalani laga pertama mereka di Liga Champions dengan menghadapi Feyenoord karena alasan olahraga.

Vincent Kompany juga tidak akan ia bawa karena mengalami cedera betis namun kiper Ederson Moraes dilaporkan terus berupaya untuk bisa tampil meski ia mengalami cedera pada wajahnya yang ia dapatkan saat City meraih kemenangan 5-0 atas Liverpool akhir pekan kemarin.

Toure diketahui belum bermain satu menit pun di empat pertandingan awal Manchester City di Premier League dan bahkan dirinya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan ketika The Citizen melawan The Reds.

"Ini keputusan olahraga," kata Guardiola dalam sebuah konferensi persnya. "Dia sangat penting pada musim lalu, enam pemain telah menyelesaikan kontrak mereka dan hanya dia yang tinggal karena dia pemain spesial. Tapi keputusannya adalah dia tidak memainkan pertandingan terakhir, dan hari ini dia tidak berada dalam skuat dan dia tahu alasannya."

Guardiola dan Toure kadang-kadang memiliki hubungan yang penuh intrik. Juru taktik asal Spanyol itu sebetulnya pernah menjual Toure ke City saat ia masih menangani Barcelona, dan pada musim lalu Pep juga sempat menolak untuk memainkan gelandang Pantai Gading tersebut setelah komentar kritis yang dilontarkan oleh agennya, Dimitri Seluk.

Tapi Toure meminta maaf akibat kejadian itu dan langsung menjadi salah satu pemain kunci bagi skuat Guardiola. Tidak hanya itu ia juga mendapatkan sebuah kesepakatan baru yang disodorkan pihak Etihad dan Pep mengatakan kalau dia tetap merupakan bagian dari rencananya.

“Mudah-mudahan, itu tergantung pemainnya,” ujar Guardiola ketika ditanya apakah Toure akan segera bermain. "Saya selalu senang, tapi tentu saja saya menuntut sebanyak mungkin. Saya ingin lebih, tidak hanya dari Yaya, saya ingin hal lebih dari semua orang.”

Artikel Tag: pep guardiola, yaya toure, manchester city, liga champions

281