Komentar Shohei Matsunaga Usai Ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Indonesia-Jepang

Penulis:
Rabu , 20:00 WIB
Komentar Shohei Matsunaga Usai Ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Indonesia-Jepang

Shohei Matsunaga

Berita Sepak Bola Nasional: Penyerang Persib, Shohei Matsunaga jadi duta persahabatan 60 tahun antara Indonesia dengan Jepang. Matsunaga pun mengaku dirinya senang atas penghargaan ini dan siap mengenalkan budaya negara satu sama lain pada publik.

Malam penutupan Jak-Japan Matsuri Festival 2017 yang digelar Minggu (10/9/2017) lalu diwarnai penunjukan 5 Duta Persahabatan Indonesia-Jepang. Dari kelima duta tersebut, Shohei Matsunaga menjadi pilihan Masafumi Ishii selaku Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Bersama Haruka JKT 48, Tulus, Andien dan Yuki Kato, Matsunaga punya tugas untuk menjadi jembatan agar terciptanya persahabatan dari dua negara ini yang akan memperingati relasi diplomatik yang berusia 60 tahun pada 20 Januri 2018 nanti.

Sang pemain pun mengaku senang dan mengunggah moment indah itu pada akun instagramnya. "Pasti sangat bangga mampu terpilih menjadi duta persahabatan indonesia dan Jepang," kata Matsunaga saat diwawancara awak media di Lapangan Lodaya, Selasa (12/9).

Matsunaga sendiri punya tugas untuk mengenalkan budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia dan begitu pula sebaliknya. Pemain 28 tahun itu pun mengatakan dirinya sudah paham dengan kultur kedua negara karena cukup lama berkarir di klub-klub tanah air sejak 2011 lalu.

"Saya kebetulan sudah tahu Indonesia karena saya sudah tinggal untuk lebih dari 6 tahun di Indonesia dan saya tahu juga Jepang karena itu saya juga memang orang Jepang," jelasnya.

Pemilik nomor punggung 17 di Persib itu pun mengatakan ada kesamaan karakter antar kedua negara yang sama-sama gila bekerja. "Saya tahu orang Jepang kerja bagus dan Indonesia kerjanya bagus mudah-mudahan keduanya negara maju terus," tuturnya.

Ditanya soal budaya dan ciri masyarakat Indonesia, Matusnaga mengaku dia senang dengan selera humor masyarakat bumi pertiwi. Baginya para warga Indonesia mudah akrab sebab senang tertawa. "Orang-orang semua baik mereka bercanda dan tertawa-tawa," jelasnya.

Artikel Tag: shohei matsunaga, persib, bandung, jepang, indonesia, duta

226 
Berita Terkait
load more article