Usai Ditekuk Madura United, Arema FC Kehilangan 4 Pemain Pilar

Penulis:
Rabu , 16:00 WIB
Usai Ditekuk Madura United, Arema FC Kehilangan 4 Pemain Pilar

Latihan tim Arema FC/foto bhumiarema

Berita Liga 1 Indonesia: Tak ingin terus meratapi kekalahan 2-0 yang harus diterima dari Madura United, Arema FC kembali menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (16/9) depan.

Namun demikian, persiapan awal Singo Edan terkendala dengan absennya beberapa pemain pilar karena cedera. Empat pemain tersebut adalah Kurnia Meiga, Bagas Adi, Juan Pablo Pino dan Dendi Santoso. Khusus Meiga dan Bagas memang sudah absen sejak sebelumnya.

Untuk marquee player Singo Edan, Juan Pablo Pino, Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo menjelaskan kalau pemain asal Kolombia yang dilaga kontra Madura United harus digantikan pada babak kedua tersebut masih dalam proses pemulihan cederanya.

"Kondisi Pino sedang flue berat, makanya izin, kondisi cedera di kakinya juga masih terasa, tapi tetap terus menjalani terapi, begitu pula dengan Dendi," ungkap pria yang akrap disapa Gethuk itu seperti dilansir wearemania.

Meski harus kehilangan empat pemain di latihan perdana, Arema FC dapat kabar gembira dengan bergabungnya Syaiful Indra yang saat lawan Madura United ditarik keluar karena sakit, sudah gabung dalam latihan. Begitu pula dengan Dedik Setiawan yang menjalani terapi pemulihan cedera di tepi lapangan.

"Latihan kali ini memang cuma untuk rekondisi pemain saja setelah bertanding, tentu porsinya berbeda antara yang kemarin main full dan tidak, yang jelas mereka yang cedera terus dalam pantauan kami dan dokter tim," pungkasnya.

Terkait cukup banyaknya pemain Arema FC yang belakangan mengalami cedera, ditanggapi General Manager Ruddy Widodo yang mengakui pihaknya cukup terlena soal perekrutan pemain di awal musim.

Sedangka di paruh musim, hanya dua pemain yang berhasil didatangkan, yaitu Ahmet Atayev dan Markus Kabiay. Sedangkan empat pemain lainnya harus dilepas, yaitu Sunarto dan Oky Derry ke Persiba Balikpapan, Andrianto ke Metro FC dan juga melepas pemain asingnya Jad Noureddine.

"Untuk menyelamatkan klub musim ini, kami akan minta tim pelatih memanfaatkan kekuatan yang ada, tentu harus dimaksimalkan demi hasil yang maksimal," tegasnya.

Artikel Tag: liga 1, arema fc, madura united, persela lamongan, joko susilo

398 
Berita Terkait
load more article