Pochettino Juga Punya Alasan Kenapa Klub Liga Inggris Akan Kesulitan di Liga Champions

Penulis:
Rabu , 13:00 WIB
Pochettino Juga Punya Alasan Kenapa Klub Liga Inggris Akan Kesulitan di Liga Champions

Mauricio Pochettino/foto reuters

Berita Liga Champions: Berbeda dengan Jose Mourinho yang menyebut ketatnya jadwal kompetisi domestik sebagai salah satu penyebab mandeknya prestasi wakil Liga Inggris di Liga Champions, Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyebut besarnya obsesi klub-klub Inggris untuk menjuarai kompetisi Liga Primer membuat posisi tim selalu kurang menguntungkan di Eropa.

Di Inggris, setiap tim selalu menjadikan Liga Primer sebagai obsesi utama. Bahkan kadang lebih besar dibandingkan Liga Champions.

"Liga Primer adalah kompetisi utama bagi setiap pemain yang bermain di Inggris," katanya seperti dinukilkan Goal.

"Di Italia Liga Champions adalah kompetisi paling penting di dunia, tapi dalam budaya Inggris, Liga Inggris adalah yang paling penting dan Piala FA," jelasnya.

"Liga Champions itu penting tapi tidak dalam level yang sama. Itu sangat sulit dijelaskan, hanya ketika Anda di sini, Anda bisa menyadari kalau Liga Primer sangat besar untuk setiap klub dan pemain," jelasnya.

Hal itulah yang menurut Pochettino tidak terjadi di liga-liga lain, seperti La Liga ataupun Serie A.

"Di Spanyol atau Italia prioritas mereka adalah Liga Champions dibandingkan liga domestik. Dan tim di tingkat yang lebih rendah memprioritaskan Liga Europa daripada liga domestik. Itu jelas," katanya.

"Dan Anda bisa memahaminya karena Liga Primer adalah yang paling ketat, mengesankan dan menarik di seluruh dunia," ulasnya.

Ditanya apakah jeda paruh musim akan membantu tim-tim Liga Inggris untuk bisa bersaing lebih baik di Liga Champions, Pochettino mengatakan: "Masa sibuk adalah Natal, saat kompetisi lain seperti La Liga, Serie A dan Bundesliga tidak bersaing. Konsekuensinya anda tidak dalam kondisi terbaik dalam momen kunci Liga Champions dan Liga Europa," ujarnya mengakui.

"Tapi kita tidak bisa mengubahnya. Ini Inggris, itulah budaya dan kita harus pandai menemukan cara berbeda untuk bersaing," pungkasnya.

Spurs sendiri akan mengawali Liga Champions musim ini dengan menjamu wakil Jerman, Borussia Dortmund, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: liga champions, liga inggris, mauricio pochettino, jose mourinho

248