Mark Hughes Sebut Jack Butland Sudah Pantas Jadi Kiper Nomer Satu Inggris

Penulis:
Rabu , 11:00 WIB
Mark Hughes Sebut Jack Butland Sudah Pantas Jadi Kiper Nomer Satu Inggris

Jack Butland (Sumber : Twitter)

Berita Liga Inggris: Keputusan Gareth Southgate yang akhirnya lebih memilih Joe Hart ketimbang Jack Butland untuk kualifikasi piala dunia bulan September dikritik oleh Mark Hughes. Menurutnya Butland sangat pantas menggantikan Hart untuk posisi kiper no. 1 Inggris.

Keputusan Gareth Southgate memilih Joe Hart untuk kualifikasi Piala Dunia bulan September ini mendapat kritik pedas dari Hughes.

Menutus Mark Hughes, Gareth Southgate harus seleksi dengna formula yang berbeda dari pengalaman yang sebelumnya. Southgate memang awalnya diberitakan tengah  mempertimbangkan untuk memilih Jack Butland daripada Joe Hart untuk kualifikasi Piala Dunia bulan September ini,  namun pada akhirnya Southgate tetap memutuskan lebih memilih Joe Hart ketimbang Butland dan itu membuat Hughes gusar.

Hughes bersikeras bahwa Jack  Butland layak mendapat kesempatan pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki serius yang membuat kiper Stoke City ini absen hingga akhir musim lalu. Namun, pasca kembalinya Butland dari cedera, ia berhasil  tampil bagus musim ini dan menghasilkan sejumlah penyelamatan bagus dalam hasil imbang 2-2 melawan Manchester United. Tapi menurut Hughes, Southgate mungkin sudah memikirkan Hart untuk Rusia 2018.

“Ada banyak kasus yang terjadi untuk masalah jumlah kiper dan Gareth bisa saja pergi dengan Joe atau Jack. Namun dalam pandangan saya, saya pikir Jack jelas sangat pantas untuk menempati posisi kiper Inggris,” kata Hughes.

“Saya mengerti mungkin sampai batas tertentu, Gareth ingin setia tapi kadang-kadang Anda harus berurusan dengan hal semacam ini dan sekarang , lebih baik melupakan apa yang terjadi di masa lalu.”

"Jadi sederhana saja untuk mengatakannya bahwa Jack benar-benar bagus dalam pandangan saya.

"Saya tertarik dengan apa yang dikatakan Gareth dalam hal membenarkan keputusan tersebut dengan mengatakan bahwa Joe adalah pilihan terbaik. Kedengarannya dia sudah membuat keputusan untuk Rusia. Saya tidak tahu, hanya waktu yang akan mengatakannya.

“Formasi akan selalu  berfluktuasi, datang dan pergi, kualitas selalu ada dalam hal kedua penjaga. Hal itu tidak akan hilang, namun formasi dapat selalu berubah.”

Hughes juga mencemooh gagasan bahwa Butland mungkin harus lebih sabar mengingat ia sudah lama tidak bermain, “Saya tidak yakin dia banyak berubah. Ia sangat pemberani hanya saja mungkin tidak sedikit sabar.”

Artikel Tag: mark hughes, jack butland, joe hart, gareth southgate, timnas inggris, stoke city, liga inggris

138