Daniel Ricciardo Ingin Tiru Valentino Rossi

Penulis:
Selasa , 22:24 WIB
Daniel Ricciardo Ingin Tiru Valentino Rossi

Daniel Ricciardo ingin meniru Valentino Rossi (foto: Hisense)

Berita MotoGP: Pebalap F1 dari tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi oleh Valentino Rossi dan ingin berjuang layaknya The Doctor. Kemampuan Rossi dalam menghadapi persaingan dengan para pebalap muda di MotoGP menjadi inspirasi Ricciardo.

Dalam dua musim terakhir ini, Ricciardo mendapatkan tekanan yang lebih dari rekan satu timnya di Red Bull yang masih berusia muda, Max Verstappen. Menurutnya meniru apa yang dilakukan Rossi dalam menghadapi situasi tersebut merupakan pembelajaran yang penting.

Rossi yang telah berusia 38 tahun masih mampu menang di MotoGP dan Ricciardo yang masih berusia 28 tahun ingin mengikuti jejak pebalap asal Italia tersebut dengan mengadaptasi tantangan yang diberikan oleh para pebalap muda dengan cara yang sama.

“Saya tidak pernah berada dalam situasi ini sebelumnya, tidak dengan para pebalap muda,” ujar Ricciardo via Autosport

“Sebelumnya saya selalu merupakan yang paling muda, atau dalam usia yang sama, jadi ini mungkin sama seperti halnya yang dialami Vettel ketika saya bergabung di Red Bull.

“Saya pikir Max [Verstappen]  memiliki semangat yang lebih dibandingkan saya!

“Mungkin ini seperti yang dialami Valentino Rossi selama 10 tahun terakhir.

“Anda bisa menghadapinya dengan dua cara, anda bisa pergi, karena ia mendapatkan perhatian yang lebih dan hal itu bisa membuat anda terpuruk.

“Namun tahun ini terutama dia [Max] meraih hasil yang lebih baik dan saya sadar akan hal itu dibandingkan harus membuat suatu alasan.

“Saya telah berusaha mencari cara bagaimana saya bisa lebih baik lagi dan masih bisa menunjukkan kemampuan saya, seperti yang dilakukan Rossi selama beberapa tahun terakhir ini.

Ricciardo memuji bagaimana Rossi bisa terus bersaing dengan para pebalap muda yang terus berdatangan setiap tahunnya.

“Para pebalap muda ini datang dan menjadi semakin baik dan dia [Rossi] masih bisa mencari cara bagaimana bisa terus bisa berkembang.

Artikel Tag: daniel ricciardo, valentino rossi, f1, motogp

1134