Pau Gasol Sabet Predikat Top Skorer Sepanjang Masa di EuroBasket

Penulis:
Sabtu , 05:30 WIB
Pau Gasol Sabet Predikat Top Skorer Sepanjang Masa di EuroBasket

Pau Gasol/Inquirer

Berita Basket: Pau Gasol menunjukkan kelasnya. Dengan tembakan tiga angka di tengah kuarter kedua saat Spanyol melawan Hungaria, Pau Gasol menyalip Tony Parker sebagai pencetak skor terbanyak sepanjang masa dalam sejarah EuroBasket.

Tembakan tiga angka itu otomatis menambah pundi-pundi poin Gasol di kompetisi papan atas Eropa, menjadi menjadi 1.105. Angka ini melebihi poin yang diraih Tony Parker di FIBA EuroBasket 2015 yaitu 1.104, sebelum pemain Perancis tersebut memutuskan pensiun dari bola basket internasional.

Selama bermain di Cluj-Napoca, Gasol juga menyalip Dirk Nowitzki (1.052 poin), yang terpaksa harus tersingkir ke posisi ketiga dalam daftar pencetak skor terbanyak. 

“Sudah pasti, itu adalah sesuatu yang ada di pikiran saya dan saya ingin menyelesaikannya. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Jadi, sekarang kami bisa bersiap-siap, tak ada pembicaraan lain mengenai individu apa pun di sini. Kami bermain sebagai sebuah tim. Kesuksesan kami akan diliat berdasarkan seberapa baik kami bermain bersama, seberapa baik fokus kami pada permainan yang akan datang. Itu yang paling penting. Dalam grup, jika Anda kalah maka Anda bisa kembali, bahkan mungkin finis di urutan pertama atau kedua, atau bahka lebih tinggi lagi. Tapi sekarang, ini adalah tipe permainan win-or-go-home," komentar Gasol soal pertandingan.

Setelah melihat prestasi Gasol di ajang empat tahunan FIBA EuroBasket ini, rasanya sulit bagi pemain lain untuk menyaingi catatan yang sudah ditetapkan Gasol. 

Spanyol sendiri hingga kini sudah memenangkan 11 game berturut-turut, dengan kemenangan terakhir mereka melawan Hungaria, 87-64. Di pertandingan yang akan diabadikan dalam buku sejarah FIBA EuroBasket tersebut, Pau Gasol mencetak 20 poin.

Artikel Tag: basket, fiba, fiba eurobasket

1102