Berita Tenis: Preview Final: Simona Halep VS Garbine Muguruza Di Cincinnati

Penulis:
Minggu , 17:48 WIB
Berita Tenis: Preview Final: Simona Halep VS Garbine Muguruza Di Cincinnati

Simona Halep - Garbine Muguruza [foto: Jimmie48 Photography|WomensTennisBlog.com]

Ligaolahraga - Berita Tenis: Untuk kali ketiga di musim ini, petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep akan melakoni pertandingan demi peringkat 1 dunia. Halep mengincar untuk bisa menjadi petenis putri ke-24 yang bertengger di peringkat 1 ketika ia hadapi Garbine Muguruza di final Western & Southern Open.

Dengan kemenangannya di semifinal, Halep hanya terpaut lima poin di belakang petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova, yang kalah dari Muguruza di semifinal. Dengan hasil di Cincinnati pekan ini, Pliskova mengumpulkan 6390 poin, sementara Halep sudah mengumpulkan 6385 poin. Kemenangan gelar di Cincinnati akan membawa Halep mencatatkan 6700 poin.

Halep dan Muguruza masing-masing mengklaim satu kemenangan pada dua pertemuan mereka sebelumnya, dengan Muguruza memenangkan pertemuan mereka di hard-court, sedangkan Halep memenangkan pertemuan mereka di clay-court. Pertemuan mereka di partai final hari Minggu (20/08) waktu setempat akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak turnamen di Stuttgart tahun 2015.

“Sudah cukup lama saya tidak bertanding melawan Halep, dan ia bermain dengan sangat baik saat ini,” ungkap Muguruza. “Ia kuat dan sudah melakoni banyak pertandingan. Saya melihat sekilas permainannya akhir-akhir ini, begitu tangguh dan lawan yang solid.”

Baik Halep dan Muguruza mengincar gelar kedua mereka di musim ini. Muguruza memenangkan gelar pertamanya sejak mengklaim gelar French Open musim lalu ketika ia memenangkan Wimbledon bulan lalu, sementara Halep meraih satu gelar di musim ini dengan mempertahankan gelarnya di Madrid.

Muguruza mencatatkan 8-2 di turnamen hard-court musim panas ini dan akan beraksi di final non Grand Slam pertamanya sejak memenangkan China Open tahun 2015. Dalam perjalanannya ke final, Muguruza harus mengamankan sejumlah match point untuk mengalahkan Madison Keys dengan tiga set di perempatfinal dan kemenangan tiga set Muguruza atas Svetlana Kuznetsova menjadi salah satu pertandingan terbaik di Cincinnati musim ini.

Namun, ia menyimpan performa terbaiknya pekan ini untuk menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Pliskova dan menjadikannya kemenangan dua set langsung ketiganya atas petenis peringkat 1 dunia.

“Saya berpikir saya tidak bermain dengan lebih bebas. Saya setuju jika kemenangan di Wimbledon membantu meningkatkan kepercayaan diri saya, tetapi tidak bemain dengan lebih bebas, karena anda selalu mendapatkan tekanan. Jika anda tidak menang, anda mendapatkan tekanan karena anda ingin menang, dan jika anda menang, anda mendapatkan tekanan karena anda tidak ingin kalah,” papar Muguruza.

“Situasinya selalu menyulitkan. Tetapi yang pasti, saya memiliki kepercayaan diri untuk berurusan dengan pertandingan sengit dan situasi sulit seperti itu.”

Sementara itu, Halep mengungkapkan, “Saya bertemu dengannya beberapa kali dan saya tahu ia sangat agresif. Ia bertahan di area baseline dan ia memukul semua bola. Saya hanya harus merespon dengan cepat dan memperkuat kaki saya, bergerak dengan baik, dan mendorongnya jauh ke belakang. Saya akan berusaha untuk mengerahkan semua kemampuan saya.”

Artikel Tag: tenis, western & southern open, french open, wimbledon, simona halep, garbine muguruza, karolina pliskova, madison keys, svetlana kuznetsova

628