Berita Liga Spanyol: Real Madrid Akan Jalani Laga Perdana Musim Ini Tanpa Ronaldo dan Kovacic

Penulis:
Sabtu , 23:59 WIB
Berita Liga Spanyol: Real Madrid Akan Jalani Laga Perdana Musim Ini Tanpa Ronaldo dan Kovacic

Ronaldo saat memprotes keputusan wasit di Piala Super Spanyol (image: goal)

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan mengawali perjalanan mereka di La Liga musim 2017/18 dengan menantang Deportivo La Coruna di Riazor pada Minggu (20/8) tanpa kehadiran sang bintang Cristiano Ronaldo.

Madrid akan menghadapi ujian pertama mereka dalam mempertahankan gelar juara dengan menghadapi tim “gurem” Deportivo La Coruna, dimana Madrid memiliki rekor yang sangat baik atas mereka.

Los Blancos, julukan Madrid, memenangi 9 laga terakhir melawan Deportivo di semua ajang. Dan musim lalu, Madrid menyikat Deportivo dengan skor telak 6-2 di Riazor.

Sang juara bertahan sendiri datang dengan kekuatan yang tidak sempurna, dimana mereka tidak bisa menurunkan sang megabintang Cristiano Ronaldo akibat sanksi larangan bermain.

Menyusul insiden Ronaldo mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea usai dikartu merah saat Piala Super Spanyol, Federasi Sepakbola Spanyol memutuskan untuk menjatuhkan hukuman larangan bermain selama lima laga, dengan empat diantaranya merupakan sanksi atas tindakan Ronaldo kepada wasit.

Kapten timnas Portugal itu sendiri merasa diperlakukan tidak adil atas hukuman tersebut, dan usaha pihak Real Madrid dengan mengajukan banding pada federasi ditolak.

“Saya tidak pernah mengeluh tentang wasit, tidak pernah. Saya hanya mengatakan sanksi itu sangat panjang, lima laga untuk apa yang terjadi. Kami mengajukan banding, dan kami akan banding lagi. Kami akan melakukan semua yang bisa dilakukan, tapi kami fokus pada pertandingan esok,” ujar pelatih Zinedine Zidane.

Dengan absennya Ronaldo, Zidane nampaknya harus memutar otak untuk mencari pengganti yang tetap membuat daya serang Madrid tetap garang, dan Gareth Bale adalah salah satu pilihannya.

Bale diharapkan untuk bisa tampil di Riazor setelah Zidane mengistirahatkannya di leg kedua Piala Super Spanyol. Zidane mengatakan bahwa Bale sudah siap untuk musim yang “besar” setelah sembuh dari cedera yang membekapnya musim lalu.

Selain Ronaldo yang absen karena sanksi, Madrid juga terancam tidak bisa membawa Jesus Vallejo dan Mateo Kovacic akibat cedera yang menerpa keduanya.

Artikel Tag: cristiano ronaldo, real madrid, liga spanyol

336