Berita Liga 1 Indonesia: Persib Sambut Antusias Undangan Kompetisi Antarklub Asean

Penulis:
Sabtu , 13:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Persib Sambut Antusias Undangan Kompetisi Antarklub Asean

Tim Persib

LigaOlahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung dan Arema FC mendapat undangan guna mengikuti turnamen antar klub Asean pada akhir tahun ini. Pihak Maung Bandung pun antusias untuk ikut ambil bagian di event tersebut.

Persib Bandung melalui Umuh Muchtar mendeklarasikan keikutsertaan pada turnamen antarklub Asia Tenggara. Kabarnya event ini akan dimulai pada akhir tahun ini dan diikuti oleh 16 kontestan. Mewakili Indonesia, tim Maung Bandung akan berjuang bersama Arema FC.

Dikatakan Umuh, pihaknya sangat menyambut baik ajakan tersebut, karena ini ajakan yang cukup bergengsi. Dia senang Persib mendapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan mancanegara dan membawa nama Indonesia dalam kesempatan ini.

"Itu suatu kehormatan dan suatu kesempatan bagi Persib jadi pasti kita akan mengikutinya. Itu kesempatan makanya kemarin kita sudah kumpul di jakarta seperti itu untuk pemberitahuan," ungkap Umuh lewat sambungan telepon.

Ditanya soal persiapan Persib sendiri, Umuh mengatakan dia belum punya ancang-ancang kesana. Karena saat ini Maung Bandung sedang fokus lebih dulu untuk kompetisi domestik. Disamping turnamen Asean ini juga masih dalam tahap perancangan, belum sepenuhnya dipastikan berjalan.

"Masih lama itu juga baru wacana nanti kalau sudah pasti baru (memulai persiapan) tapi walaupun baru wacana disambut positif suatu kesempatan dan suatu kehormatan bagi Persib," jelas Umuh.

Antusiasme juga dirasakan oleh awak tim khususnya Herrie Setyawan yang saat ini sedang menjadi pelatih kepala sementara. Menurutnya kejuaraan ini sangat dinantikan oleh dia dan pemain. Jika memang benar terlaksana dia siap mengerahkan semua kemampuan untuk Persib.

"Kalau saya pribadi saya bersyukur sekali kalau sampai terjadi. Sejauh ini kepastiannya belum, pemain sebagian sudah baca di medsos, semuanya nunggu Pak Umuh kalau oke yang oke," tuturnya.

Herrie menambahkan bahwa gelaran internasional seperti ini sudah cukup dinantikan oleh pemain. Karena mereka masih haus dengan ajang bertaraf mancanegara sekaligus memupus memory buruk 2 tahun lalu. Pada AFC CUP 2015, Persib cuma bisa melaju ke babak 16 besar usai tumbang di tangan Kitchee.

"Sangat antusias ya dengan kita main di level Asean, satu penghormatan buat Persib kalau diajak berpartisipasi," ujarnya.

Artikel Tag: herrie setyawan, persib, bandung, bobotoh, umuh muchtar,

653