Berita Tinju: Laga Ulang Jeff Horn vs. Manny Pacquiao Semakin Dekat Terwujud

Penulis:
Rabu , 21:00 WIB
Berita Tinju: Laga Ulang Jeff Horn vs. Manny Pacquiao Semakin Dekat Terwujud

Manny Pacquiao dan Jeff Horn (image: bleacherreport)

Berita Tinju - Ligaolahraga: Laga ulang antara Jeff Horn melawan Manny Pacquiao tampaknya mendekati terwujud, kedua kubu petinju tersebut berjanji untuk memperbaiki kemungkinan perbedaan penjurian. Jika disepakati, pertarungan kedua mereka akan kembali digelar di Australia pada November 2017.

CEO Top Rank Bob Arum telah mengonfirmasi bahwa kedua petinju tersebut berkeinginan kuat untuk mencapai kesepakatan untuk pertandingan ulang yang diperkirakan akan kembali berlangsung di Australia, dan hanya perlu menyelesaikan beberapa rincian yang lebih baik.

Salah satu poin utama telah diselesaikan oleh kedua kubu yang bertikai. Hal ini berkaitan dengan kemenangan kontroversial Horn pada Juli lalu untuk merebut gelar juara dunia kelas welter WBO.

Menurut jurnalis Yahoo Sports Chris Mannix, Arum meminta nama-nama juri untuk "diperiksa sepenuhnya oleh kedua belah pihak" sebelum pertandingan ulang tersebut berlangsung. Mannix melaporkan bahwa Arum menginginkan semua juri berlaku netral kali ini.

Pada Juli lalu di depan penonton sebanyak 51 ribu di Stadion Suncorp di Brisbane, Horn mendapat kemenangan 117-111, 115-113, 115-113 dengan keputusan bulat yang memicu reaksi kemarahan para penggemar tinju, terutama oleh tim penyiaran ESPN dan komentator utama Teddy Atlas, yang memberi tahu langsung di depan Horn langsung setelah pertarungan bahwa dia (Teddy Atlas) menganggap Pacquiao lah yang memenangkan pertarungan, sebuah pandangan yang tetap dia pertahankan hingga sekarang ini.

WBO telah mengadakan penyelidikan independen dan membuat keputusan yang mendukung keputusan bahwa Horn menang.

Ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak, yang dilakukan Pacquiao untuk mendapatkan pertarungan kedua dengan segera. Pelatih setianya yang juga pelatih legendaris Freddie Roach, ingin melihat petinjunya bertarung lagi melawan Horn dan kemudian pensiun dari olahraga tersebut.

Pertarungan ini direncanakan akan berlangsung di Australia, namun tidak mungkin digelar ke Stadion Suncorp karena pertandingan ulang itu kemungkinan akan berlangsung pada November.

Artikel Tag: jeff horn, manny pacquiao, jeff horn vs, manny pacquiao,

1384