Berita Tenis: Taklukkan Roger Federer, Alexander Zverev Kantongi Gelar Masters 1000 Kedua Musim Ini Di Montreal

Penulis:
Senin , 08:07 WIB
Berita Tenis: Taklukkan Roger Federer, Alexander Zverev Kantongi Gelar Masters 1000 Kedua Musim Ini Di Montreal

Alexander Zverev berpose dengan trofi kelimanya musim ini

Ligaolahraga - Berita Tenis: Ada juara baru di Rogers Cup dan namanya adalah Alexander Zverev. Petenis muda Jerman tersebut berada dalam ritme permainan terbaiknya di sepanjang partai final Montreal dan mengukir kemenangan 6-3, 6-4 atas Roger Federer.

Dengan kemenangan tersebut, Zverev mengantongi gelar Masters 1000 keduanya musim ini dan menyandingkannya dengan gelar Masters 1000 perdananya di Roma (mengalahkan Novak Djokovic). Ia menjadi petenis pertama di luar Big Four (Federer, Djokovic, Rafael Nadal, dan Andy Murray) yang memenangkan lebih dari satu gelar Masters 1000 dalam satu musim sejak David Nalbandian pada tahun 2007.

Federer and Zverev now have five ATP Tour title wins each this year, more than anyone else

Selain itu, petenis berusia 20 tahun, Zverev juga unggul dalam perolehan gelar di musim ini dengan lima gelar, bergabung bersama Federer, yang dimenangkannya di Marseille, Munich, Roma, dan Washington.

“Memenangkan dua gelar Masters 1000 di musim yang sama adalah sesuatu yang mengagumkan. Saya bermain dengan baik untuk menang di Washington dan di sini. Ini sungguh hebat, menang dalam dua pekan secara beruntun. Saya merasa luar biasa. Saya merasa saya memainkan salah satu permainan terbaik dalam hidup saya,” seru Zverev.

“Tetapi Cincinnati akan menyuguhkan undian pertandingan yang sangat berat. Saya tidak tahu jika saya juga mampu melangkah lebih jauh di sana karena saya sedikit kelelahan. Tentunya memenangkan dua gelar Masters adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan tidak ada seorang pun yang menduganya. Saya tentu senang hal itu bisa terjadi.”

The 20-year-old German is widely considered one of the best young talents in tennis

Pada partai final kali ini, Zverev menembakkan 20 winner, termasuk enam ace dalam pertandingan yang berlangsung selama 68 menit saya. Ia memanfaatkan dengan baik servisnya, mengamankan ketiga break point yang dihadapinya, sementara ia mengkonversi dua dari enam peluangnya sendiri.

The Swiss could not handle the aggression and power strokes coming back at him from Zverev

Hal yang paling menakjubkan, Zverev tidak membiarkan Federer menemukan ritme permainannya dari area baseline dan dalam pengembalian bola. Zverev mengklaim 75 persen poin dari servisnya dan mendominasi rally-rally dari belakang lapangan.

Membawa pulang hadiah uang sebesar 894.585 USD dan 1000 poin, Zverev menjadi juara termuda di Rogers Cup sejak Djokovic tahun 2007. Ia juga menjadi petenis berkebangsaan Jerman pertama dalam 30 tahun terakhir yang memenangkan Rogers Cup sejak Boris Becker menang di Toronto tahun 1986.

Artikel Tag: tenis, rogers cup, alexander zverev, roger federer, novak djokovic, rafael nadal, andy murray

860 
Berita Terkait
load more article