Berita MotoGP: Kualifikasi GP Austria Mengecewakan, Rossi Salahkan Ban

Penulis:
Minggu , 08:15 WIB
Berita MotoGP: Kualifikasi GP Austria Mengecewakan, Rossi Salahkan Ban

Vinales dan Rossi (Sumber: Eurosport)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Valentino Rossi menyatakan bahwa kesulitannya melaju dengan set ban keduanya menjadi penyebab hasil burukselama sesi kualifikasi yang membuatnya hanya mampu start dari baris ketiga race GP Austria hari Minggu (13/8) ini.

Valentino Rossi tak berhasil meraih posisi yang lebih baik dari tempat ketujuh dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring Sabtu (12/8) kemarin. Tak hanya di belakang rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ia juga harus mengawali race akhir pekan ini dari posisi yang lebih buruh dari rider satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Rider veteran Italia inipun berdalih bahwa permasalahan pada ban belakang yang ia gunakan untuk laju keduanya merupakan biang dari hasil buruk yang diraihnya, setelah ia berhasil mencatat waktu tercepat kelima dalam sesi latihan pagi hari sebelumnya.

“Potensi saya seharusnya ada di lima besar, itu pasti, kuga [mungkin] di baris depan,” ungkap Rossi yang terserang flu pada hari Jum’at (11/8) kemarin.

“Dari keluaran pertama [di sesi latihan bebas ketiga] kami mengembangkan banyak keseimbangan motor dan saya merasa nyaman, saya selalu cukup kompetitif.

“Dengan ban lunak untuk kualifikasi saya cukup kuat, tetapi sayang, ban [lunak] kedua tidak bekerja dengan baik. Saya memiliki sedikit grip dan banyak putaran.

“Saya mencoba melaju di level maksimal, tetapi mustahil untuk berkembang. Sayangnya kadang itu terjadi, kali ini terjadi pada saya. Saya harus start dari baris ketiha, itu selalu sangat sulit.

“Tetapi, kecepatan saya tidaklah terlalu buruk, kami harus berusaha melaju dari awal hingga akhir dan kita akan lihat.”

Artikel Tag: valentino rossi, yamaha, sirkuit red bull ring, motogp

1114