Berita Tenis: Simona Halep Siap Duel Lawan Elina Svitolina Di Semifinal Toronto

Penulis:
Minggu , 06:05 WIB
Berita Tenis: Simona Halep Siap Duel Lawan Elina Svitolina Di Semifinal Toronto

Simona Halep

Ligaolahraga - Berita Tenis: Juara bertahan, Simona Halep dan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina akhirnya mendapatkan dua tempat terakhir di babak semifinal Rogers Cup, Toronto setelah melewati penundaan pertandingan akibat turunnya hujan.

Halep membuka jalannya menuju semifinal usai mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-2.

“Kemarin (11/08) benar-benar berat, harus menunggu enam atau tujuh jam di tempat turnamen, jadi saya sedikit merasa lelah. Tetapi saya datang lagi hari ini (12/08) dan saya sudah siap sebelum pertandingan. Saya benar-benar bangga bisa bermain dengan begitu baik,” jelas Halep.

“Caroline bukanlah lawan yang mudah, jadi saya melakukan segalanya supaya saya bisa menang hari ini, karena saya benar-benar ingin bermain lagi di semifinal turnamen ini.”

Halep mematahkan Garcia tiga kali dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 10 menit. Setelah itu, ia belum bisa bernapas lega karena ia masih harus turun di hari yang sama untuk melakoni semifinal.

“Melakoni dua pertandingan pada hari yang sama di level seperti ini tentunya tidak akan mudah. Tetapi saya pikir saya siap dan saya merasa kaki saya masih cukup kuat. Tetap tidak akan mudah karena saya akan bermain melawan petenis yang sangat tangguh. Saya hanya ingin memberikan kemampuan terbaik saya, menikmati pertandingan, dan berusaha untuk berjuang,” timpal Halep.

Sementara itu lawan Halep di semifinal, Svitolina harus kecolongan set pembuka di hari sebelumnya, sebelum akhirnya sukses memetik kemenangan 4-6, 6-4, 6-3 atas juara Wimbledon musim ini, Garbine Muguruza dan lolos ke semifinal Rogers Cup untuk kali pertama.

Kedua petenis bermain dengan agresif, tetapi Svitolina yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik ketika usaha keras Muguruza diselesaikan dengan sejumlah unforced error.

“Saya benar-benar lega bisa mempertahankan servis di set ketiga. Sangat sulit untuk servis dengan angin yang seperti itu, dan saya pikir kami berdua mengembalikan bola dengan sangat agresif. Saya hanya berusaha untuk memainkan permainan saya dan saya sangat senang bisa memenangkannya,” seru Svitolina.

Artikel Tag: tenis, rogers cup, simona halep, elina svitolina, garbine muguruza, caroline garcia

303