Berita Liga 1 Indonesia: Buyarkan Pesta Arema, Persib Syukuri Hasil Imbang

Penulis:
Minggu , 08:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Buyarkan Pesta Arema, Persib Syukuri Hasil Imbang

Ezechiel N'douassel ketika dibayangi Arthur Cunha di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017).

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Perjuangan Persib di Stadion Kanjuruhan Malang berbuah manis karena setidaknya mereka bisa pulang dengan 1 poin ke Bandung. Tuan rumah tak sanggup untuk membongkar lini bertahan Persib dan menutup laga dengan skor 0-0.

ebuah hasil positif dicatatkan Persib karena mereka mampu menghindari kekalahan saat bertandang ke markas Singo Edan. Arema memang merupakan tim yang cukup garang terutama saat berlaga di depan pendukungnya. Hal itu yang membuat Persib tersenyum lebar meski cuma imbang.

Herrie Setyawan selaku pelatih pun mengatakan hasil partai tadi sangat disyukurinya. Karena Persib meski mampu membuat sejumlah peluang, tapi juga beberapa kali terancam serangan lawan. Beruntung tak ada gol dari Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

"Pencapaian ini hasil yang patut kita syukuri dan pertandingan berjalan menarik, maksudnya kita sama-sama jual beli serangan tapi Alhamdulillah dengan motivasi tinggi bisa meraih hasil ini," jelas Herrie usai laga.

Dia sejak awal sudah memprediksi Arema akan tampil menggila sejak awal karena ingin meraih kemenangan untuk merayakan ulang tahun. Herrie pun meminta pasukannya untuk tidak terpancing untuk main terbuka. Imbasnya Persib pun bisa meredam setiap serangan dan perlahan memegang kendalai permainan.

"Kita pun tahu Arema motivasinya berlipat di depan Aremania, karena dia memang sedang ulang tahun tapi kita sudah antisipasi itu dan kami mampu mengimbangi mereka," jelasnya.

Laga tadi juga menjadi penanda Ezechiel N'douassel menjalani debut di kompetisi tanah air. Dia masuk menggantikan Tantan yang cedera setelah ditackle Akmet Atayew hingga terkapar. Herrie mengatakan dirinya tidak memasang Ezechiel sebagai starter karena masih dalam masa adaptasi.

"Ezechiel memang kita persiapkan tidak pasang dia di starting line up karena dia harus adaptasi tapi Alhamdulillah dia dalam setengah babak sudah menunjukan harapan," ungkap Herrie.

Selama sekitar 46 menit di lapangan, Herrie menilai penampilan striker asal Chad itu cukup menjanjikan. Dia bisa menjadi jawaban Persib dalam urusan sosok tangguh di lini depan yang bisa menguasai bola. Meskipun, Ezechiel juga sempat menyia-nyiakan satu peluang emas.

"Selama ini Persib merasa kekurangan di penyerangan dan makanya ketika kita tertekan kita antisipasi disana dan kita bisa kirim bola ke depan Alhamdulillah kita punya pemain ada disana (Ezechiel)," tandasnya.

Artikel Tag: persib, bandung, arema, malang, herrie setyawan, liga 1

510 
Berita Terkait
load more article