Berita Liga 1 Indonesia: Usai Lakoni Derby Andalas, Sriwijaya FC Liburkan Pemain

Penulis:
Minggu , 06:15 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Usai Lakoni Derby Andalas, Sriwijaya FC Liburkan Pemain

Sriwijaya FC saat menjamu Semen Padang/foto semenpadangfcid

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Usai ditahan imbang Semen Padang pada laga bertajuk Derby Andalas, Jumat (11/8), Sriwijaya FC meliburkan para pemainnya selama dua hari. Hal itu karena laga kontra Persib Bandung yang sedianya dilangsungkan, Rabu (16/8), diundur oleh PT LIB.

Pengunduran jadwal sendiri dilakukan PT LIB selaku operator resmi Liga 1/2017 dikarenakan pertandingan bertepatan dengan HUT RI, 17 Agustus. Karenanya, sebanyak tujuh pertandingan pekan ke-20 dilakukan penundaan.

Hal itu yang kemudian coba dimanfaatkan tim pelatih untuk memberikan waktu bersantai terhadap pemain. Setidaknya, dua hari akan membuat para pemain terlepas dari stres dan ketatnya persaingan liga.

Meski mendapat jatah libur sebanyak dua hari, Sabtu (12/8) pagi para pemain tetap melakukan latihan recovery bersama untuk pemulihan kondisi pasca pertandingan menghadapi Semen Padang.

"Usai pertandingan para pemain tetap recovery secara bersama, lalu pemain yang tengah dalam program pemulihan cedera tetap berakrifitas seperti biasa," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achamd Haris seperti dilansir Laskarwongkito.

Setelah melakukan recovery di pagi harinya, para pemain akan mendapat jatah libur selama dua hari dan akan kembali berkumpung Senin (14/8) sore untuk berlatih seperti biasa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dengan adanya perubahan jadwal, maka Sriwijaya FC akan kembali bertanding pada 20 Agustus mendatang dengan menghadapi tim kuat Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi.

Di papan klasemen sendiri, posisi Laskar Wong Kito tidak terlalu bagus, saat ini tim asuhan Hartono Ruslan masih tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 25 poin dari 19 laga yang sudah dilakoninya.

Untuk itu, perbaikan penampilan jadi hal yang wajib dilakukan Hartono Ruslan dan dengan jeda waktu panjang yang dimiliki. Diharapkan pada pertandingan nanti akan ada perubahan signifikan yang terjadi terhadap permainan Sriwijaya FC.

Artikel Tag: semen padang, sriwijaya fc, derby andalas, nilmaizar, hartono ruslan

411 
Berita Terkait
load more article