Berita Liga Inggris: Data Dan Fakta Pasca Laga Chelsea vs Burnley (12 Agu 2017)

Penulis:
Minggu , 00:56 WIB
Berita Liga Inggris: Data Dan Fakta Pasca Laga Chelsea vs Burnley (12 Agu 2017)

Sam Vokes (tengah) bergembira dengan rekan-rekannya setelah mengalahkan Chelsea

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Berikut ini adalah data dan fakta pasca pertandingan antara Chelsea vs Burnley (Stamford Bridge) di pekan ke-1 kompetisi Liga Primer Inggris (Premier League) yang digelar pada Sabtu, 12 Agustus 2017.

CHELSEA 2 (Álvaro Morata 69, David Luiz 88)

BURNLEY 3 (Sam Vokes 24, 43, Stephen Ward 39)

CHELSEA

 

BURNLEY

19

TOTAL SHOTS

10

12

OPEN PLAY

5

7

SET PIECE

5

6

SHOTS ON TARGET

5

62%

POSSESSION

38%

CHELSEA (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, David Luiz, Gary Cahill; César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, N'Golo Kanté, Marcos Alonso; Willian, Jeremie Boga (Andreas Christensen 18) (Charly Musonda 90+2); Michy Batshuayi (Alvaro Morata 59). Cadangan: Willy Caballero, Kenedy, Fikayo Tomori, Kyle Scott. PELATIH: Antonio Conte

BURNLEY (4-5-1): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Stephen Ward; Johann Berg Gudmundsson (Jonathan Walters 75), Jeff Hendrick, Steven Defour (Scott Arfield 75), Jack Cork, Robbie Brady; Sam Vokes. Cadangan: Charlie Taylor, Ashley Barnes, Ashley Westwood, Kevin Long, Nick Pope. PELATIH: Sean Dyche

KARTU KUNING: Rudiger, David Luiz, Fabregas, Alonso (Chelsea); Mee, Brady, Arfield (Burnley)

KARTU MERAH: Cahill, Fabregas (Chelsea)

**

FAKTA PERTANDINGAN

  • Chelsea menjadi juara bertahan Liga Primer kedua yang kalah dalam partai pembuka musim berikutnya (juga Leicester musim lalu).

  • Burnley mencatat kemenangan pertama di hari pembuka di Liga Primer, setelah kalah dalam setiap dari tiga musim sebelumnya.

  • Chelsea menjadi juara bertahan Liga Primer pertama yang kebobolan tiga gol di partai pembuka musim berikutnya.

  • Chelsea mengantongi kartu merah pertamanya di Liga Primer dalam 41 pertandingan, sejak John Terry diusir wasit versus Sunderland (Mei 2016).

  • Chelsea menjadi tim pertama yang mengantongi dua kartu merah di hari pembuka dalam satu musim Liga Primer.

  • The Blues memiliki dua pemainnya dikartu merah dalam sebuah pertandingan untuk ketujuh kalinya di Liga Primer dan yang pertama sejak Maret 2014 (versus Aston Villa).

  • Sam Vokes merupakan pemain pertama yang mencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut di Liga Primer untuk The Clarets.

  • Alvaro Morata menjadi pemain ke-21 yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Primer untuk Chelsea, dan yang pertama sejak Alexandre Pato pada April 2016 (versus Aston Villa).

  • Ini pertama kalinya di mana juara bertahan mengalami kekalahan di partai pertama di dua musim beruntun di divisi utama sejak 1968 (Man Utd 1967-68 & Man City 1968-69).

Artikel Tag: chelsea, burnley, liga primer, epl, sepak bola

269