Berita Liga 1 Indonesia: Demi Puncak Klasemen, Madura United Bertekad Raih Poin di Markas Bali United

Penulis:
Minggu , 06:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Demi Puncak Klasemen, Madura United Bertekad Raih Poin di Markas Bali United

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera/foto goal

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Dengan ketatnya persaiangan Liga 1/2017, posisi puncak klasemen sementara yang digenggam Madura United tak pernah aman setiap pekan. Sekali tergelincir, maka posisi puncak akan langsung diambil oleh tim di bawahnya.

Karena itu, melakoni laga tandang berat ke markas Bali United pada pekan ke-19 Liga 1/2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (13/8), Laskar Sape Kerrab wajib memetik poin.

Gagal mendapatkan poin, posisi Madura United di puncak klasemen bisa saja dikudeta oleh tim lain seperti Persipura yang hanya berjarak satu poin. Bhayangkara tertinggal dua poin saja, ataupun Bali United yang hanya berselisih tiga poin dari tim asuhan Gomes de Oliviera.

Namun demikian, bisa mendapatkan poin di markas Serdadu Tridatu tentunya tidak akan mudah bagi Fabiano Beltrame, dkk. Apalagi, sepanjang putaran catatan laga tandang Madura United tidak terlalu mengkilap.

"Kami ingin mendapatkan poin dari lawatan ke Bali. Kita ingin memperbaiki rekor raihan poin di laga tandang," kata Gomes seperti dilansir situs resmi klub.

Tidak hanya rekor tandang yang kurang baik, pada laga nanti Madura United juga tidak akan diperkuat penyerang andalannya Peter Odemwingie. Marquee player paling bersinar di Liga 1/2017 tersebut terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa diturunkan pada pertandingan nanti.
Beruntungnya, Madura United baru mendatangkan penyerang anyar, yaitu Thiago Furtuoso dari Bhayangkara FC pada putaran kedua ini.

Terkait hal itu, Gomes menegaskan timnya tidak pernah hanya mengandalkan satu pemain saja tapi selalu mengandalkan kolektifitas dalam setiap pertandingan.

"Kami memiliki tim yang sangat kompak bukan hanya pemain. Pertandingan besok kami akan hadapi secara tim dan harus dapat poin,” tegas Gomes.

Seperti diketahui, pada putaran pertama lalu, Madura United sukses menaklukkan Bali United dengan skor 2-0. Namun saat itu Serdadu Tridatu belum ditangani Widodo C Putro.

Artikel Tag: madura united, bali united, widodo c putro, gomes de oliviera

652