Berita Liga Inggris: Jadi Pahlawan Arsenal, Olivier Giroud Buka Suara Soal Masa Depan

Penulis:
Sabtu , 23:15 WIB
Berita Liga Inggris: Jadi Pahlawan Arsenal, Olivier Giroud Buka Suara Soal Masa Depan

Olivier Giroud (Sumber: Goal)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Usai menjadi pahlawan kemenangan dramatis Arsenal atas Leicester City dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2017-18 Sabtu (12/8) dini hari tadi saat masuk dari bangku cadangan, Olivier Giroud akhirnya buka suara terkait masa depannya di London Utara.

Olivier Giroud akhirnya mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan di Arsenal setelah melesakkan gol penentu kemenangan dalam bentrok kontra Leicester City di Emirates Stadium.

Masa depan pemain internasional Prancis tersebut telah diragukan menyusul kedatangan Alexandre Lacazette dalam rekor transfer klub, dengan sejumlah klub baik dari Inggri maupun negara asalnya dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya.

Akan tetapi, Giroud berhasil membuktikan bahwa ia belum usai bersama The Gunners saat sundulannya berhasil mengunci kemenangan 4-3 atas The Foxes, yang sempat memimpin saat pemain depan tersebut masuk dari bangku cadangan.

Dan berbicara usai pertandingan, penyerang 30 tahun tersebut menyatakan keinginannya untuk bertahan dan memperebutkan satu tempatnya di starting XI pasukan Arsene Wenger.

“Saya akan bertahan di Arsenal,” ungkap Giroud kepada SFR Sport.

Giroud telah mencetak 12 gol Liga Inggris hanya dalam 11 penampilannya sebagai starter musim lalu. Namun, Lacazette lebih dipilih untuk membuka permainan dan berhasil melesakkan gol hanya dua menit pertandingan berjalan.

Walaupun demikian, Wenger pun puas dengan pengaruh mantan pemain Montpellier dan menawarkan Giroud tempat dalam skuatnya usai pertandingan.

“Saya menyukai pria dan pemain tersebut. Ia adalah pria fantastis sekaligus berkomitmen, ia mencintai klub ini. ia tidak ingin hengkang dan saya senang ia ingin tinggal,” sang manajer mengakui.

“Tetapi di beberapa waktu saya telah membuka pintu untuknya karena saya tahu bahwa saya memiliki banyak striker. Ia sangat senang di sini, kami menyukainya, dan pada akhirnya, ia memutuskan untuk bertahan.”

Artikel Tag: olivier giroud, arsenal, liga inggris

358