Berita Liga Inggris: Diragukan Pertahankan Gelar Musim Ini, Antonio Conte Justru Setuju

Penulis:
Sabtu , 20:32 WIB
Berita Liga Inggris: Diragukan Pertahankan Gelar Musim Ini, Antonio Conte Justru Setuju

Antonio Conte (sumber: Getty)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte, mengakui jika dirinya juga setuju dengan orang-orang yang telah meragukan peluang klub untuk mempertahankan titel Premier League pada musim 2017-18 ini.

Conte sepertinya lagi-lagi ingin mengkritik kinerja klub dalam bursa transfer, setelah sebelumnya dia secara terbuka menyatakan ketidakpuasannya terkait pendatangan pemain dalam beberapa kesempatan musim panas ini.

Seperti diketahui, meski Chelsea berhasil membawa nama besar seperti Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko dan Antonio Rudiger.

Mereka juga kehilangan sejumlah tokoh kuncinya, terutama pemain-pemain lapis kedua semacam Nathan Ake, Asmir Begovic, Nathaniel Chalobah dsb. padahal mereka akan memerlukah lebih banyak kedalaman mengingat kembalinya mereka ke Liga Champions.

Dan Conte kini membenarkan keraguan tentang peluang The Blues mempertahankan gelar Premier League musim ini.

“Jujur saja, jika Anda harus memberikan evaluasi Anda di atas kertas, itu benar. Itu benar untuk tidak membuat Chelsea menjadi favorit (meraih gelar),” kata eks manajer Juventus tersebut.

“Musim lalu juga sama. Tidak ada seorang pun yang yakin bahwa Chelsea akan memenangkan gelar tersebut. Musim ini, pada saat ini, saya setuju dengan orang-orang yang berpikiran seperti itu,” tutur Conte.

“Mengapa? Saya selalu menjawab pertanyaan ini, tak hanya satu tapi dua, tiga kali,” ia melanjutkan.

Chelsea akan mulai mempertahankan gelar Premier League saat mereka menjamu Burnley di Stamford Bridge pada Sabtu (12/8) pukul 21.00 malam WIB ini.

Sebelumnya, mereka harus merelakan trofi Community Shield dari Arsenal usai kalah melalui drama adu penalti melawan skuat arahan Arsene Wenger di Wembley Stadium akhir pekan lalu.

Artikel Tag: antonio conte, chelsea, premier league 2018, berita liga inggris

526