Berita Transfer: Neymar Takkan Tuntut Barcelona Soal Pembekuan Bonus Loyalti

Penulis:
Sabtu , 20:15 WIB
Berita Transfer: Neymar Takkan Tuntut Barcelona Soal Pembekuan Bonus Loyalti

Neymar takkan tuntut Barca ke FIFA (Image; UEFA Champions League)

Ligaolahraga - Berita Transfer: Rekrutan anyar Paris Saint-Germain, Neymar Junior, tidak akan melaporkan mantan klubnya, Barcelona, kepada FIFA karena membekukan bonus loyalti sebesar 26 juta euro atau setara dengan 411 miliar rupiah.

Pembayaran yang dibekukan dan diberikan kepada notaris, dikabarkan harusnya dibayarkan kepada keluarga Neymar sebagai bagian dari pembaruan kontrak terakhirnya dengan kubu asal Spanyol tersebut.

Neymar Senior, Ayah dari sang striker dan sekaligus menjabat sebagai agen, sebelumnya menuduh La Blaugrana telah memeras pihaknya soal bonus loyalti yang tidak dicairkan.

Kabarnya Neymar Senior sengaja memperlambat transfer anaknya ke PSG hingga melewati 31 Juli agar mendapatkan bonus loyalti tersebut yang ditandatangani oleh sang pemain pada bulan Oktober tahun lalu.

Namun demikian, Josep Vives selaku juru bicara pihak Barcelona mengklaim bahwa negosiasi Neymar dengan PSG sebelum tanggal tersebut dan ketidaksediaan sang pemain berusia 25 tahun untuk menyatakan secara publik soal komitmennya kepada pihak Catalan, maka berarti dia sudah melanggar persetujuan yang telah disepakati.

Pengacara Neymar kini pun angat bicara dan mengakui tidak akan melaporkan Barcelona ke FIFA, serta mengklaim bahwa kedua belah pihak masih bisa menegosiasikannya.

"Bonus ini benar-benar ada dan pembayarannya adalah pemenuhan kontrak, mari berharap itu disetujui dan kami bisa berbicara tentang itu dengan Barcelona," ujar Marcos Motta, seorang pengacara spesialis hukum olahraga internasional yang mewakili Neymar, ketika diwawancarai oleh Diario Sport.

"Kami tidak mempertimbangkan kemungkinan membawa perkara ini kepada FIFA demi hubungan baik yang sudah ada dengan Barcelona."

Masalah transfer Neymar juga sebelumnya sempat terganjal karena isu administrasi yang menyebabkan debutnya tertunda, namun kini masalah itu sudah diselesaikan dan sang striker bisa melakoni debut untuk PSG kontra Guingamp di hari Minggu (13/8) esok.

Artikel Tag: neymar, barcelona, psg

323