Berita Liga Inggris: Kehadiran Lacazette Akan Buat Sanchez Frustasi, Kok Bisa?

Penulis:
Sabtu , 18:30 WIB
Berita Liga Inggris: Kehadiran Lacazette Akan Buat Sanchez Frustasi, Kok Bisa?

Alexis Sanchez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, yakin bahwa mega bintang Arsenal, Alexis Sanchez, berpeluang akan dibuat frustasi dengan perkembangan timnya saat Alexandre Lacazette mulai mengambil perannya sebagai penyerang tengah.

Alexandre Lacazette bergabung dengan Arsenal awal bulan lalu dari Lyon dan telah mencatat awal karier yang cukup gemilang di Emirates Stadium, usai mencetak gol hanya dua menit pertandingan berjalan pada debut Liga Inggrisnya dalam kemenangan 4-3 atas Leicester City Sabtu (12/8) dini hari tadi.

Penyerang 26 tahun tersebut telah memiliki bekal catatan impresif di Prancis, dengan mengemas 100 gol dalam 203 penampilannya di Ligue 1, dan menjadi ancaman nyata saat melawan pasukan Craig Shakespeare pada laga pembuka liga.

Menanggapi situasi tersebut, legenda Manchester United, Gary Neville, menegaskan bahwa Lacazette merupakan sosok yang sangat membantu bagi The Gunners. Namun, kehadirannya diprediksi akan menciptakan ketegangan di London Utara antara pemain internasional Prancis tersebut dengan Alexis Sanchez.

“Dalam pertandingan saya sebagai manajer Valencia, Lacazette bermain untuk Lyon dan dia mencetak gol,” ungkap Neville kepada Sky Sports.

“Ia adalah ancaman masif dalam serangan balik, ia telah menjadi pencetak gol selama bertahun-tahun, ia mencetak 25-30 gol dalam empat musim terakhir.

“Ada beberapa kesuksesan nyata selama bertahun-tahun dengan Arsenal yang membawa masuk pemain-pemain Prancis, Anda lihat pada [Olivier] Giroud dan [Nikolas] Anelka. Akan menarik melihat bagaimana ia melebur dalam tim.

“Saya menduga pertanyaan besar bagi Arsenal adalah ketika Sanchez kembali, apakah ia pengganti untuk Sanchez? Menarik melihat bagaimana itu berkembang selama beberapa pekan ke depan.”

Masa depan Sanchez sendiri telah santer diragukan musim panas ini, dengan sejumlah klub papan atas Eropa yang menginginkan jasanya. Namun, manajer Arsene Wenger telah berulang kali menegaskan tidak akan menjual penyerang 28 tahun tersebut.

Artikel Tag: alexandre lacazette, alexis sanchez, gary neville, arsenal, liga inggris

349