Berita Transfer: Xavi Berharap Barcelona Rekrut Jean-Michael Seri

Penulis:
Sabtu , 19:45 WIB
Berita Transfer: Xavi Berharap Barcelona Rekrut Jean-Michael Seri

Xavi berikan pujian pada Jean-Michael Seri (Image: Diario AS)

Ligaolahraga - Berita Transfer: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengklaim bahwa gelandang andalan OGC Nice, Jean-Michael Seri, memiliki DNA yang tepat untuk La Blaugrana dan berharap mereka bisa mengalahkan Arsenal di bursa transfer kali ini.

Pemain tim nasional Pantai Gading ini tengah diminati oleh banyak klub raksasa Eropa di bursa transfer musim panas ini dengan Barca kabarnya harus bersaing dengan Arsenal dan Paris Saint-Germain untuk amankan tanda tangannya.

Penampilan Seri di sepanjang musim lalu telah membuatnya digadang-gadang sebagai pemain berpotensi dan menarik perhatian dari klub elit, dengan kualitas dan konsistensi yang ditunjukkannya saat membawa Nice mengamankan peringkat ketiga di klasemen akhir Ligue 1.

Bisa jadi Seri sedang menuju jalan keluar dari Allianz Riviera sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup dan Xavi berpendapat bahwa gelandang berusia 26 tahun itu bisa bersinar di La Liga.

"Ketika saya diberi tahu bahwa ada pemain di Nice yang mendapatkan julukan Xavi dari Afrika, saya memerhatikannya dengan seksama," ujar Xavi ketika diwawancarai oleh Eurosport.

"Saya menontonnya bermain dan banyak viduo. Saya tidak mengenalnya dan saya langsung terpesona sebab saya tak pernah melihat pemain seberbakat dirinya di lini tengah. Operan pendek, umpan jauh, kecerdasan taktikal, tendangan jarak jauh, kepribadian, keteraturan permainan, operan ajaib yang terakhir, ya Tuhan."

"Dia akan sangat cocok di Barca! Dia bisa bermain di manapun di lini tengah. Seri adalah pemain fantastis. Saya bisa berkata tanpa ragu bahwa dia memiliki sesuatu yang kami sebut sebagai DNA Barca."

Kabarnya Nice memasang harga di angka 34 juta pounds (589 miliar rupiah) bagi klub manapun yang berminat merekrut Seri. Itu bisa jadi nilai transfer yang menguntungkan, mengingat inflasi yang terjadi di bursa transfer musim panas kali ini yang gila-gilaan.

Artikel Tag: jean-michael seri, nice, barcelona, xavi

488