Berita Transfer: Rivaldo Sebut Coutinho Adalah Pengganti yang Tepat untuk Neymar

Penulis:
Sabtu , 19:15 WIB
Berita Transfer: Rivaldo Sebut Coutinho Adalah Pengganti yang Tepat untuk Neymar

Coutinho disarankan gabung Barcelona (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga - Berita Transfer: Eks pemain bintang Barcelona dan timnas Brasil, Rivaldo, meyakini bahwa kompatriotnya, Philippe Coutinho, adalah orang yang tepat untuk menjadi pengganti Neymar yang memutuskan hijrah ke Paris musim panas ini.

Sang gelandang serang berusia 25 tahun ini dikabarkan telah meminta Liverpool untuk segera merelakannya hengkang pada hari Jumat (11/8) kemarin, hanya beberapa jam berselang setelah klub menyatakan bahwa mereka takkan menjualnya ke Blaugrana dengan harga berapapun.

Paris Saint-Germain membayar mahar 222 juta euro (3,4 triliun rupiah) untuk menebus klausul Neymar pada pekan lalu dan itu meninggalkan lubang yang sangat besar di lini serang kubu yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Namun Rivaldo meyakini bahwa Coutinho akan menjadi rekrutan yang bagus dan juga merasa bahwa uang keuntungan dari transfer Neymar harusnya diinvestasikan kembali oleh Barcelona dengan merekrut pemain asal Brasil lainnya, Paulinho, dari Guangzhou Evergrande.

"Neymar sudah hengkang ke PSG, namun terlepas dari betapa pentingnya dia untuk tim, saya yakin Barca akan mampu mengatasinya," ujar eks pemain yang pernah membawa Brasil menjadi juara dunia ini ketika diwawancarai oleh Betfair.

"Itu bahkan bisa meningkatkan semangat tim, membuktikan bahwa para pemain bisa datang dan pergi, namun Barca akan tetap berada di puncak."

"Philippe Coutinho dari Liverpool akan menjadi rekrutan yang bagus untuk bermain di posisi Neymar, namun eks pemain Spurs, Paulinho, juga mampu memberikan kualitas di lini tengah lapangan."

Rivaldo tak ragu bahwa hasrat Neymar untuk menjadi peraih Ballon d'Or adalah salah satu alasannya meninggalkan Barca.

"Itu adalah keputusan yang sulit untuk Neymar dan tujuan utamanya, terlepas dari aspek finansial, tentu saja dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia, pergi dari bayang-bayang Lionel Messi."

"Untuk Barcelona, pendapatan finansial sangatlah penting demi membuat mereka bernafas lebih lega dan juga mencoba rekrutan anyar."

Artikel Tag: philippe coutinho, liverpool, barcelona, rivaldo

114 
Berita Terkait
load more article