Berita Badminton: Sony Dwi Kuncoro Antusias Tampil Lagi di Kejuaraan Dunia

Penulis:
Sabtu , 17:30 WIB
Berita Badminton: Sony Dwi Kuncoro Antusias Tampil Lagi di Kejuaraan Dunia

Sony Dwi Kuncoro/[Foto:BWF]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Mantan pebulutangkis Pelatnas yang kini berkarir secara profesional, Sony Dwi Kuncoro berharap bahwa kembalinya sang pemain di Kejuaraan Dunia kali ini bisa memberikan kejutan dan melangkah lebih jauh di turnamen yang akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2017 mendatang.

Sony Dwi Kuncoro adalah salah satu tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di Glasgow Skotlandia dari tiga wakil yang dikirim, dua diantaranya adalah pemain Pelatnas Anthony Sinisuka Ginting dan juga pemain non Pelatnas Tommy Sugiarto.

"Rasanya senang bisa kembali ikut di Kejuaraan Dunia. Hal ini membuat saya yakin bisa berprestasi lagi dan tampil bagus di pertandingan," kata Sony seperti dilansir Juara (10/8).

Namun harapan Sony Dwi Kuncoro untuk melangkah lebih jauh tak akan berjalan dengan mudah, karena disana ada banyak pemain papan atas dunia seperti Lee Chong Wei, Lin Dan serta Chen Long yang juga berambisi untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan ini.

Sony Dwi Kuncoro akan menjalani turnamen dengan menghadapi pemain asal Slovakia, Milan Ludik di babak pertama. Jalan terjal sudah harus dilewati oleh Sony ketika di babak kedua akan berhadapan dengan sang juara bertahan yang juga peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

"Kalau melihat hasil undian, yakin saja karena apapun bisa terjadi. Yang penting, siap dan positif terus," ujar Sony.

Kejuaraan Dunia 2017 akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2017 mendatang di Emirates Arena Glasgow Skotlandia.

Di turnamen kali ini, skuat Indonesia tak datang dengan kekuatan penuh karena harus berbagi dengan turnamen yang tak kalah penting lainnya, yakni Kejuaraan SEA Games Kuala Lumpur Malaysia pada 19 sampai 30 Agustus 2017 mendatang.

Artikel Tag: sony dwi kuncoro, bwf, kejuaraan dunia 2017

1542