Berita Transfer: Baru Bergabung Tujuh Bulan, Rincon Tinggalkan Juventus demi Torino

Penulis:
Sabtu , 18:45 WIB
Berita Transfer: Baru Bergabung Tujuh Bulan, Rincon Tinggalkan Juventus demi Torino

Rincon resmi gabung dengan Torino (Image: Torino FC)

Ligaolahraga - Berita Transfer: Tomas Rincon resmi tinggalkan Juventus demi bergabung dengan klub rival sekota, Torino, dengan status pinjaman, meski baru direkrut tujuh bulan lalu oleh Bianconeri dari Genoa di musim dingin lalu.

Gelandang tim nasional Venezuela ini tercatat hanya tampil dalam dua laga sebagai starter untuk klub jawara Serie A sejak diboyong dari Genoa Januari lalu, sedangkan 11 penampilan lainnya di liga domestik dilakoni sebagai pemain pengganti.

Torino membayar mahar pinjaman sebesar 3 juta euro (47 miliar rupiah) dan klub bisa mempermanenkannya di akhir periode dengan mahar sebesar 6 juta euro (94 miliar rupiah).

"Torino Football Club dengan gembira mengumumkan perekrutan Tomas Eduardo Rincon Hernandez dari Juventus Football Club dengan status pinjaman dan opsi untuk mempermanenkan," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh klub.

Opsi itu diklaim akan menjadi kewajiban jika Rincon mampu memainkan jumlah laga yang telah disepakati dan Presiden klub, Urbano Cairo, memuji kerja keras dan pengalaman yang dimilikioleh sang gelandang.

"Tomas Rincon adalah gelandang serba bisa dan lengkap yang dikombinasikan dengan kualitas teknikal dan fisikal serta kepribadiannya," ungkap sang patron.

Menjawab pujian dari Presiden, sang gelandang berusia 29 tahun ini pun mengaku tak sabar untuk memberikan kontribusi dan membayar penuh kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Cairo dan pelatih Sinisa Mihajlovic untuk kepercayaan yang diberikan oleh mereka kepada saya, komitmen saya adalah untuk tidak gagal membayar kepercayaan dari klub," ungkap Rincon.

"Saya tidak sabar. Kini karena saya berada dalam dalam skuat staf teknikal dan rekan-rekan setim, saya siap untuk memberikan kontribusi."

Artikel Tag: tomas rincon, juventus, torino

256