Berita Badminton: Absennya Tai Tzu Ying Menjadi Kesempatan Bagi Marin & Sindhu Untuk Menjadi Juara Dunia

Penulis:
Sabtu , 13:30 WIB
Berita Badminton: Absennya Tai Tzu Ying Menjadi Kesempatan Bagi Marin & Sindhu Untuk Menjadi Juara Dunia

Carolina Marin/[Foto:AP]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Secara mengejutkan pemain tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying harus absen dari Kejuaran Dunia 2017, yang mana memberikan kesempatan bagi sang rival Carolina Marin dan juga PV Sindhu untuk meraih gelar juara tahun ini.

Tai Tzu Ying menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2017 yang akan diselenggarakan di Emirates Arena di Glasgow dari tanggal 21 Agustus sampai 27 Agustus, karena sang pemain lebih memilih untuk fokus di Kejuaran Dunia tingkat Universitas atau World University Games (Universiade) di Taipei yang akan berlangsung pada 19 Agustus sampai 30 Agustus 2017 mendatang.

"Tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya Universiade digelar di Taiwan. Tentunya ini merupakan kesempatan lengka untuk dapat terlibat di dalamnya dan didukung oleh para penonton tuan rumah," kata Tai.

Tai Tzu Ying yang saat ini menjadi mahasiswa di tahun ketiga di Universitas Nasional Taipei tidak menunjukkan penyesalan telah melewatkan Kejuaraan Dunia 2017.

"Saya tidak akan menyesal menarik diri dari Kejuaraan Dunia seperti yang diadakan setiap tahun," tambah Tai.

Sementara itu, juara dunia tunggal putri dua kali Carolina Marin dari Spanyol yang menyamai prestasi Chen Long dengan memenangkan juara tunggal putra pada tahun 2014 dan 2015 (Marin dan Chen Long juga memenangkan medali emas Olimpiade Rio) berpotensi bentrok dengan Sung Ji Hyun asal Korea selatan di semifinal karena sama-sama berada di pot undian bawah sektor tunggal putri.

Sementara itu peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, PV Sindhu yang berhasil meraih perunggu di ajang ini pada tahun 2013 dan 2014, berada dalam pot atas bersama Akane Yamaguchi dan juga juara dunia Ratchanok Intanon yang merupakan pemain termuda yang pernah memenangkan gelar juara dunia di Usia 18 tahun pada tahun 2013 lalu.

Artikel Tag: tai tzu ying, carolina marin, pv sindhu, kejuaraan dunia 2017

2042