Berita Badminton: Ini Harapan PBSI pada Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2017

Penulis:
Sabtu , 10:45 WIB
Berita Badminton: Ini Harapan PBSI pada Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2017

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Semakin ketat dan banyaknya para pemain papan atas dunia di Kejuaraan Dunia, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan dalam performa terbaik dan dapat terus menjaga mentalnya demi meraih hasil maksimal di Glasgow nanti.

Anthony Ginting adalah satu-satunya wakil Pelatnas di sektor tunggal putra yang dikirim oleh PP PBSI untuk mengikuti Kejuaraan Dunia mendatang. Meskipun begitu, Anthony bukannya tanpa peluang, hal itu berkaca dari hasil dari turnamen terakhir sang pemain yang berhasil mengalahkan pemain andalan Denmark, Jan O Jorgensen.

"Namanya kejuaraan dunia berarti dari materinya bagus-bagus ya. Tapi saya pribadi lebih optimistis Ginting bisa melewati round-round pertama, kedua, dan ketiga. Sementara untuk final dan juara saya tidak ingin berandai-andai," kata Hendry seperti dilansir Detik (11/8).

Anthony mendapatkan undian yang cukup bagus di turnamen kali ini. Di babak pertama Anthony akan menantang pemain asal Polandia, Mateusz Dubowski, dan di babak kedua kemungkinan besar akan menghadapi pemain andalan India, Sai Praneeth B.

Meskipun begitu Anthony harus tetap waspada dan tak mengendurkan fokus sedikitpun, karena apapun bisa terjadi di turnamen bergengsi sekelas Kejuaraan Dunia, karena disamping skill dan juga kemampuan, mental bertanding juga akan sangat menentukan di level ini.

"Buat gambaran saja, Anthony itu pernah mengalahkan Kento Momota, di mana saat itu dia peringkat 5 dunia, pernah mengalahkan Srikanth Kidambi, Chen Long, dan dan terakhir di Australia Open 2017 dia mengalahkan Jan O Jorgensen dari Denmark. Jika berkaca dari hal di atas, dengan dua pertandingan di Kejuaraan Dunia, mestinya dia bisa main. Malah besar harapannya," katanya.

"Tapi kembali lagi kematangan atlet ini perlu dijaga untuk menstabilkan permainan dia agar lebih bagus. Sebab, pengalaman dia itu, pada pertemuan selanjutnya kerap kalah semua. Jadi ini soal kematangan saja di lapangan bagaimana menyikapi lawan," ujar Henry.

Kejuaraan Dunia 2017 akan berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Emirates Arena Glasgow Skotlandia.

Artikel Tag: anthony sinisuka ginting, bwf, kejuaraan dunia 2017

2403