Berita Basket: Miami Heat Jadi Tim NBA Pertama yang Menggunakan Sistem Mobile-Only Entry

Penulis:
Jum'at , 19:00 WIB
Berita Basket: Miami Heat Jadi Tim NBA Pertama yang Menggunakan Sistem Mobile-Only Entry

Miami Heat/Heat Zone

Ligaolahraga - Berita Basket: Miami Heat mengumumkan pada hari Kamis (10/8) bahwa penggemar mereka yang akan menghadiri pertandingan kandang musim mendatang, hanya bisa melewati gerbang stadion dengan tiket di ponsel mereka.

Dengan demikian, tim ini menjadi tim yang pertama di NBA yang menggunakan sistem mobile-only entry. Tim lain, seperti Minnesota Timberwolves dan Cleveland Cavaliers, hanya menggunakan mobile-only ticketing, namun mereka mengizinkan penggemarnya menggunakan SIM dan kartu kredit untuk masuk.

Fans yang berjalan ke stadion Miami, AmericanAirlines Arena pada malam pertandingan akan menerima tiket Heat di ponsel mereka, meski mereka berada di box office.

Dalam sebuah pernyataan, Heat mengatakan mereka memutuskan untuk mengadopsi sistem tersebut setelah menemukan bahwa kira-kira satu dari tiga penggemar masuk dengan tiket ponsel, di musim lalu. Sementara itu tiket di telepon masih bisa ditransfer.

Tim-tim NBA memang secara bertahap akan beralih ke tiket seluler, menurut mereka. Sebagian untuk mengurangi kecurangan, namun juga untuk mendapatkan informasi berharga tentang penggemar yang benar-benar berada di kursi tertentu.

Kritik terhadap pergeseran ke seluler muncul dengan alasan kurangnya kemudahan dengan kemampuan transfer, serta bagi mereka yang ingin memiliki kenang-kenangan fisik seperti tiket dari sebuah permainan.

Beberapa tim yang telah beralih ke e-tiket menawarkan hak untuk mencetak tiket mereka di atas kertas, namun seringkali harganya mahal. Seperti halnya bulan lalu, Montreal Canadiens di NHL mengumumkan perubahan pada sistem entri digital. Tim tersebut menawarkan tiket kertas untuk musim ini dengan biaya tambahan sebesar $ 118 atau sekitar Rp 1,5 juta, ditambah pajak dan biaya.

Artikel Tag: basket, nba, miami heat

803