Ragam Olahraga: Manajer FPL Gaduh Jelang Dimulainya Premier League - Preview Pekan 1

Penulis:
Jum'at , 15:15 WIB
Ragam Olahraga: Manajer FPL Gaduh Jelang Dimulainya Premier League - Preview Pekan 1

layout FPL / premierleague.com

LigaOlahraga - Ragam Olahraga: Gegap gempita Premier League musim 2017/18 akan segera dimulai pada 12 Agustus di tanah Inggris. Sementara di wilayah lain, manajer-manajer Fantasy Premier League (FPL) mulai menyusun tim dengan hati-hati dan mengandalkan hasil pramusim yang telah berlalu.

Saling meraba kekuatan, saling mencoba pemain dan berharap kepada keberuntungan. Inilah 3 hal yang saat ini sedang ada di pikiran para manajer-manajer FPL jelang bergulirnya Premier League musim 2017/18. Bongkar pasang pemain dilakukan setiap beberapa hari atau bahkan beberapa jam sekali. Kadang sebuah berita di media langsung membuat para manajer berfikir ulang kesiapan tim-nya.

Pada pekan pertama, tentu saja sebuah hal yang cukup berat untuk menentukan pemain yang dipasang karena tidak ada statistik pendukung sama sekali. Kadang jika berbekal data musim lalu, maka bisa jadi kita akan terjebak. Misalnya apa yang terjadi dengan Diego Costa di Chelsea. Walau termasuk 3 penyerang top, namun friksi dirinya dengan Conte bisa berimbas besar.

Untuk posisi penyerang, sudah jadi rahasia umum jika Harry Kane dan Lukaku akan jadi idola banyak manajer. Opsi lainnya ada Alexandre Lacazette, Alvaro Morata, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Namun memasang 4 orang ini harus dengan pertimbangan matang. Aguero dan Gabriel Jesus berada di satu tim dan Pep berulang kali menurunkan mereka secara bergantian, bukan bersamaan. Sementara Lacazette dan Morata jelas harus membuktikan dulu kemampuan mereka menghadapi bek-bek garang di liga Inggris. Mereka bisa jadi seperti Zlatan Ibrahimovic yang langsung tancap gas, namun bisa juga melempem.

Dengan harga yang lebih murah, ada Roberto Firmino, Christian Benteke, Jamie Vardy dan Olivier Giroud. Seharusnya bisa pula ditambah dengan duo gaek Inggris, Sturridge dan Defoe, namun kabar terakhir menyebutkan mereka masih cedera.

Untuk lini tengah, absennya 4 pemain yang selalu menjadi kunci permainan akan membuat pilihan makin mengerucut. Sanchez, Hazard, Ozil, dan Coutinho dipastikan absen dan meninggalkan De Bruyne sebagai pemain tengah level tertinggi yg tersisa. Tentu saja dirinya juga harus siap digeser oleh duo Liverpool dan duo Spurs yang mengkilap. Ada Mane dan Salah serta ada Eriksen dan Dele Alli. Opsi lain yang lebih murah adalah Zaha, Snodgrass dan Redmond serta Mahrez.

Posisi bertahan, sejauh ini masih dikuasai oleh bek-bek tangguh Chelsea. Kepindahan Walker dari Spurs ke Manchester City membuat dirinya menjadi satu-satunya pemain belakang yang bisa menembus jajaran bek top The Blues, bersama dengan James Milner dan Valencia. Harga yang merata dari pemain belakang membuat kita akan sedikit kesulitan, namun untuk pekan pertama, keuntungan besar bisa jadi dimiliki oleh tuan rumah, sehingga memilih bek yang bermain di kandang menjadi pilihan terbaik saat ini.

Kiper tetap menjadi pos yang dianggap ringan, meski nilai yang dihasilkan juga cukup lumayan. Peter Cech, Courtois, Ederson, De Gea dan Lloris adalah nama-nama yang seolah menjadi gawang akan lebih susah dibobol lawan. Namun uniknya di musim lalu, nilai tertinggi justru untuk Heaton, kiper Burley. Selain itu sosok Foster dari Southampton dan Boruc di Bournemouth bisa jadi kuda hitang untuk posisi ini.

Artikel Tag: fpl, fantasy premier league, liga inggris

369