Berita Golf: Thorbjorn Olesen Ikut Memimpin Pembukaan PGA Championship

Penulis:
Jum'at , 22:00 WIB
Berita Golf: Thorbjorn Olesen Ikut Memimpin Pembukaan PGA Championship

Thorbjorn Olesen/Golf Monthly

LIgaolahraga - Berita Golf: Thorbjorn Olesen berhasil mengambil bagian dan ikut memimpin setelah mencatat 67 pukulan di hari pembukaan PGA Championship. Olesen juga termasuk salah satu dari 24 pemain yang berhasil menembus par di Quail Hollow.

Olesen meraih nilai 67 untuk mencetak target klub awal yaitu empat under dan dia tampaknya akan terus memimpin sampai akhir hari hingga kemudian Kevin Kisner mencetak tiga birdie di lima hole terakhir.

Sementara itu Rory McIlroy juga memimpin setelah melakukan tiga birdie di empat hole, tapi dia melakukan 13 bogey dan double bogey berikutnya setelah tembakan tee-nya masuk ke dalam air sebelum mencatat empat par di penutupan dan akhirnya meraih angka 72. Sedangkan pegolf yang mengharapkan Grand Slam, Jordan Spieth, juga memimpin berkat sepasang birdie.

Olesen adalah pemain yang unggul dari awal permainan saat dia melakukan birdie pada hole tujuh dan delapan kemudian bogey di hole enam. Kemudian pemenang Piala Dunia itu mengambil tembakan lebih lanjut pada hole 14 dan 15 untuk memimpin permainan.

Pegolf berusia 27 tahun, yang belum pernah finish di 10 besar dalam turnamen besar sejak Masters 2013, melakukan kesalahan pada hole 17 dan bogey, namun dia mengatasinya dengan putt sepanjang 27 kaki yang hebat untuk kemudian mencetak birdie.

“Saya telah memiliki beberapa top 10 di turnamen besar dan saya merasa telah belajar banyak selama bertahun-tahun untuk bermain di beberapa turnamen besar sekarang. Saya merasa lebih siap menghadapi kompetisi akhir pekan ini, dan memiliki kesempatan untuk menang,” kata Olesen, yang mengangkat kepercayaan diri seiring dirinya melepaskan tembakan dengan nilai 67 minggu ini dan 65 pada WGC-Bridgestone Invitational minggu lalu.

Artikel Tag: golf, pga tour, pga championship

442