Berita MotoGP: Didorong Saat Minta Foto, Menteri Republik Ceko Cibir Rossi

Penulis:
Jum'at , 06:00 WIB
Berita MotoGP: Didorong Saat Minta Foto, Menteri Republik Ceko Cibir Rossi

Rossi, Karla Slechtova (Youtube)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Begini komentar Menteri Pengembangan Dalam Negeri Republik Ceko, Karla Slechtova soal Valentino Rossi yang mendorongnya lantaran menolak ajakan berfoto selfie sebelum putaran race di sirkuit Brno akhir pekan lalau (6/8).

Tepat sebelum balapan MotoGP Ceko berlangsung, Valentino Rossi tak sengaja mendorong seorang wanita berambut pendek yang berusaha mendekatinya untuk mengajak berfoto selfie.

Dari video yang kini viral di media sosial itu, Rossi yang tengah berbicara pada salah satu mekaniknya mendorong bahu kiri wanita tersebut yang ternyata adalah Menteri Pengembangan Dalam Negeri Republik Ceko, Karla Slechtova. Melansir dari laman Tuttomotori, Rossi rupanya mengira Karla adalah seorang penggemar biasa. 

Melalui akun Facebooknya, sang menteri pun berusaha mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Kendati memahami situasi krusial sebelum balapan, Karla sedikit menyayangkan kesalahpahaman tersebut.

“Terkait situasi di MotoGP, saya sedikit menyayangkan. Yang ingin saya lakukan hanyalah memberi semangat Rossi untuk balapan. Suasanya saat itu sangat ramai, jadi mungkin dia mengira saya adalah fans biasa.

Slechtova berlanjut, “Saya bukanlah fans, tapi saya mengerti jika dia salah paham. Saya paham situasi sebelum race sangatlah krusial bagi seorang rider. Terlebih Valentino adalah seorang bintang besar.”

Menteri Republik Ceko ini bahkan melontarkan sindiran pada sang pebalap Italia dengan memamerkan fotonya bersama Marc Marquez dan rider tuan rumah Karel Abraham, dengan caption sebagai berikut:

“Saya sangat berterima kasih pada (Karel) Abraham dan sang pemenang yaitu (Marc) Marquez yang ramah, mereka begitu perhatian pada saya.”

Hingga kini, belum ada pernyataan apapun dari Valentino Rossi maupun dari pihak Yamaha terkait insiden tersebut.

Artikel Tag: karla slechtova, valentino rossi, motogp brno 2017

7821