Berita Liga 1 Indonesia: Kepergok Jalan-Jalan di Bandung, RD Bantah Merapat ke Persib

Penulis:
Kamis , 07:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Kepergok Jalan-Jalan di Bandung, RD Bantah Merapat ke Persib

Rahmad Darmawan

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia : Publik Bandung heboh ketika melihat sosok Rahmad Darmawan berkeliaran di salah satu pusat belanja yang lokasinya dekat dengan Graha Persib. Isu Rahmad merapat ke skuat Maung Bandung pun menguat.

Kebutuhan Persib akan sosok pelatih untuk mengisi tempat yang dilepas Djadjang Nurdjaman makin mendesak. Kebetulan pelatih yang akrab lewat sapaan coach RD itu selalu dikait-kaitkan dengan Persib. Sehingga tak ayal spekulasi dia merapat menjadi perbincangan hangat.

Namun RD menegaskan bahwa keberadaan dirinya di Bandung bukanlah untuk menjalin kerja sama dengan Persib. Dia hanya berlibur mengisi masa jeda Malaysia Super League yang berhenti selama gelaran SEA Games. Eks juru racik taktim timnas U-23 itu pun berlibur di Lembang.

"Saya hanya lagi liburan di Lembang, karena lagi break kompetisi karena SEA Games. Saya di Bandung sempet main bareng sama Bobotoh dan suporter tim lain," kata pria 50 tahun ini ketika dihubungi, Rabu (9/8/2017).

Dia juga menegaskan bahwa liburannya di Utara Bandung itu bukanlah hal yang aneh. Karena dia memang mempunyai tempat tinggal di daerah Cikole dan istrinya adalah warga asli Lembang. Ketika dia ingin bersitirahat, cuaca sejuk disana selalu menjadi pilihan.

"Saya mempunyai rumah di Lembang jadi kalau liburan, ini menjadi tempat favorit keluarga. Pulang ke Bandung sekalian ngurus visa," ungkap RD.

Ditanya soal kemungkinan dia bergabung dengan Persib, RD ogah berkata panjang lebar. Tetapi menurutnya untuk saat ini, peluang ke arah sana dipastikan belum akan terlaksana. Karena dia masih terikat kontrak di jajaran kepelatihan T-Team Malaysia.

Sebagai orang profesional, RD tidak ingin mengingkari janji yang sudah tertuang di atas kontrak. "Saya engga mau komentar, saya masih terikat kontrak dan saya pun harus menghormati itu," ujarnya.

Saat ini kompetisi di Malaysia tinggal menyisakan 3 laga dan RD sedang berusaha membawa timnya naik ke papan atas dan menjauhi zona degradasi. Baru setelah itu kontraknya bersama T-Team akan dipantau, jika ternyata dia masih dipercaya, manajemen bisa langsung memperpanjang kontraknya.

"Kontrak saya masih sampai November, sistem kontraknya 1+1 jadi kalau manajemen mau bisa diperpanjang lagi," tutupnya

Artikel Tag: rahmad darmawan, persib, bandung, t-team, liga 1, pelatih

4068